Kabid Yankesta Hadiri Senam Wisata Nasiona P2TEL ke-4 di Semarang

Kabid Yankesta Hadiri Senam Wisata Nasiona P2TEL ke-4 di Semarang

Semarang – Senam Wisata Nasional (SWN) merupakan salah satu media silahturahmi Pensiunan Pegawai PT.Telkom.Tbk , kegiatan ini rutin berlangsung sejak 2016, dulu dikenal dengan nama Senam Wisata Jantung Sehat se-Jawa, kemudian di 2018 disepakati berubah nama menjadi Senam Wisata Nasional ( SWN).

Pada awal nya SWN diprakarsai lima cabang Persatuan Pensiunan Telkom (P2TEL) yaitu Cabang Yogyakarta, Malang, Jakarta Timur, Surabaya dan Purwokerto. Yang istimewa, pelaksanaan SWN sendiri selalu berpindah tempat dari kota satu ke kota lainnya, dan lambat laun SWN mendapat sambutan positif dari para pengurus dan anggota P2TEL lainnya dan itu dibuktikan di 2018 ketika SWN berlangsung di Jakarta, tercatat 25 Cabang P2TEL ikut serta bukan hanya dari Pulau Jawa tapi juga diikuti Cabang P2TEL dari Pulau Sumatra, dengan jumlah peserta sekitar 2000 orang anggota P2TEL.

Di 2019 ini, kegiatan Senam Wisata Nasional (SWN) untuk kali ke-4 dilaksanakan, dan Semarang didaulat untuk menjadi tuan rumah. Dilaksanakan pada 27-28 April 2019 bertempat di Area Pekan Raya Pembangunan Provinsi Jawa Tengah (PRPP) dan Area Wisata Maerakaca.  Diikuti 32 Cabang P2TEL yang berasal dari Pulau Jawa, Sumatra bahkan Sulawesi dengan jumlah peserta mencapai 2500 orang.

Adapun agenda kegiatan SWN Ke-4 yang telah dilaksanakan antara lain : Malam Kebersamaan yang dikemas dengan penampilan kesenian daerah dan hiburan oleh perwakilan SWN, Senam pagi bersama di area parkir PRPP, Kegiatan bazar bersama mitra CDC Telkom Regional IV dan ditutup dengan Wisata Bersama Miniatur Budaya Indonesia.

Saat acara Malam Kebersamaan turut hadir Bpk Setyanto selaku Ketua Umum P2TEL, Bpk Margono selaku SM HC TREG4 dan dr Itut Triatmadi selaku Kabid Yankesta yang mewakili Direktur Yakes Telkom Pusat serta beberapa sesepuh P2TEL.

Yakes Telkom Regional Jateng & DIY tak ketinggalan ikut berkontribusi mensupport kegiatan SWN ke-4 ini yaitu berupa tim medis lengkap dengan ambulans dan obat -obatan, tim dokumentasi dan tim perform menari Jawa “Semarangan” yang ditampilkan pada acara pembukaan.

Yakes Telkom sebagai salah satu pilar P2TEL sangat mendukung adanya kegiatan SWN ini,harapan nya agar acara seperti SWN ini dapat rutin terlaksana, sehingga silahturahmi antar anggota P2TEL se-Indonesia dapat terjaga. (YKS-REG04)

 

 

Senin, 29 April 2019 - 14:10
http://www.yakestelkom.or.id/berita/view/kabid-yankesta-hadiri-senam.781.html