Yakes Telkom App

MONITOR KESEHATAN DENGAN YAKES TELKOM APP

Konsultasi DokterWAP & VIPKonfirmasi RJTL/RI
Medical RecordMedical Check UpInformasi
Login ke Yakes Telkom APPApp StoreGoogle Play

Ada “Taman Surga” di Yakes Telkom Regional Jateng & DIY

Rabu, 22 Mei 2019 - 09:48
Ada “Taman Surga” di Yakes Telkom Regional Jateng & DIY
Sumber gambar : Kontributor Reg 4

Semarang – Ramadhan tiba, bulan suci yang dinanti seluruh umat Muslim di seluruh penjuru dunia tanpa terkecuali.  Bulan kebaikan, bulan keberkahan dimana semua yang kita lakukan akan bernilai ibadah jika kita mempunyai dasar ilmunya dan bertujuan semata hanya mengharap ridho-Nya.

Di bulan yang mulia ini, kita dianjurkan untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat, kegiatan yang tujuan nya untuk selalu mengingat Allah swt (zikrullah).

Majelis Ilmu adalah salah bentuk majelis zikrullah , banyak keutamaan yang didapat dari kegiatan ini, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam sendiri menganjurkan umatnya agar memperbanyak duduk di majelis-majelis ilmu terutama di bulan Ramadhan seperti ini.  Jika menilik dari HR. At Tirmidzi majelis ilmu termasuk majelis zikir yang disebut sebagai “taman surga” di dunia ini.

Di Regional Jateng & DIY kegiatan majelis ilmu atau “taman surga” dalam bentuk kajian sudah dilakukan secara rutin 1 minggu sekali meskipun tidak dalam suasana Ramadhan, kegiatan kajian ini juga merupakan salah bentuk kegiatan ‘Sinergi Spiritual”.

Kajian rutin Ramadhan di Lingkungan Yakes Telkom Regional Jateng & DIY dilaksanakan Selasa, 07 Mei 2019 di Ruang Preventive Centre dihadiri 31 orang terdiri dari karyawan /karyawati Yakes Telkom Regional  Jateng & DIY,Telkomedika dan yang istimewa beberapa peserta pensiun ikut hadir dalam kajian perdana ini.

Kegiatan kajian diawali dengan sholat dhuhur berjamaah, dilanjutkan dengan mendengarkan kajian yang dibawakan oleh Ustadz Haris dengan Tema “Agar Ramadhan Menjadi Berkah”, dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Semoga dengan diadakan nya kajian rutin ini dapat menambah kecintaan kita untuk selalu mempelajari agama Islam, sebagai sarana charge iman kita, dan sebagai ajang silahturahmi dengan para peserta (Yks04-01)