Yakes Telkom App

MONITOR KESEHATAN DENGAN YAKES TELKOM APP

Konsultasi DokterWAP & VIPKonfirmasi RJTL/RI
Medical RecordMedical Check UpInformasi
Login ke Yakes Telkom APPApp StoreGoogle Play

Gotong Royong Bangkit Untuk Bersatu, Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019

Rabu, 22 Mei 2019 - 09:09
Gotong Royong Bangkit Untuk Bersatu, Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019
Sumber gambar : Kontributor Reg 6
Balikpapan – Tepat hari ke-15 Ramadhan 1440H, Telkom Regional 6 Kalimantan melaksanakan kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019, Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Telkom Regional 6 Kalimantan Jalan MT.Haryono No.169 Balikapan. Senin (20/5). Kegiatan upacara Hari Kebangkitan ke-111 dihadiri oleh Para Senior Leader Telkom Regional Kalimantan, Senior Leader Witel Balikpapan, Senior Leader TelkomGroup Kalimantan serta mitra kerja TelkomGroup.
 
Rijanto Utomo Raden selaku EVP Telkom Regional 6 Kalimantan sebagai Pembina Upacara, dalam amanatnya sesuai sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Iindonesia, Rudiantara, pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 20 Mei 2019 dengan tema "Bangkit untuk Bersatu".
 
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 tahun 2019 dengan tujuan adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kitavsebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Sebagaimana dalam dalam Sumpah Palapa "Sira Gajah Madapatih Amangkubhumi tan ayun amuktia palapa, sira Gajah Mada : “Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seran, Tanjung Pura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana isun amukti palapa”.
 
Sumpah Palapa ini merupakan embrio bagi janin persatuan Indonesia yang menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 kali ini sangat relevan dengan teks Sumpah Palapa tersebut, mengingat kita dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energy dan emosi sebagian besar masyarakat. Bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuan selama berabad-abad. Kunci dari semua itu ada dalam dwilingga salin suara, yaitu Gotong-royong, seperti apa yang dikatakan Bung Karno: Jika kuperas yang lima ini menjadi satu, maka dapatlah aku satu perkataan yang tulen, yaitu perkataan gotong royong. Gotong royong adalah pembantian tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjoangan bantu binantu bersama. Amal semua untuk kepentingan semua, keringat semua buat kebahagian semua. Ho-lopis-kuntul-baris buat kepentingan bersama! Itulah gotong Royong".
 
Dalam kesempatan itu pula Yakes Regional Kalimantan yang dikomandani oleh Imam Sutrisno, mengirimkan Tim Medis Yakes untuk mengantisipasi peserta upacara Harkitnas yang pelu dilakukan penanganan pertolongan kesehatan.  
 
Mengakhiri sambutan, yang biasa disapa Bang RUT mengajak kepada seluruh peserta upacara semoga hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita. (Yks06-01)