Yakes Telkom App

MONITOR KESEHATAN DENGAN YAKES TELKOM APP

Konsultasi DokterWAP & VIPKonfirmasi RJTL/RI
Medical RecordMedical Check UpInformasi
Login ke Yakes Telkom APPApp StoreGoogle Play

Perluasan Wellness Assistance Program (WAP) dan Edukasi Peserta GCU 2019 Regional Jateng & DIY

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:34
Perluasan Wellness Assistance Program (WAP) dan Edukasi Peserta GCU 2019 Regional Jateng & DIY
Sumber gambar : yakestelkom.or.id
Yogyakarta - Dalam rangka mewujudkan VISI dan MISI Telkom yaitu “Be The King of Digital in The Region” and “Lead Indonesian Digital Innovation and Globalization”, Telkom membutuhkan SDM yang unggul,memiliki kinerja yang bagus dan produktif, serta kualitas yang prima. Berkenaan dengan hal tersebut Telkom meluncurkan Wellness Assistance Program ( WAP).
 
Selasa (25/6) bertempat  di Kantor Witel Yogyakarta, Yakes Telkom Regional Jateng & DIY menyelenggarakan kegiatan Perluasan WAP dan Edukasi Peserta GCU 2019. Kegiatan dihadiri 21 orang peserta WAP dan 7 orang peserta dengan stakes GCU B1,B2 dan B3 dengan total realisasi kehadiran 93,3 % (28 orang) dari total target peserta perluasan WAP dan edukasi peserta GCU sebanyak 30 orang. Turut hadir pula Arif Hidayat Deputi GM Witel Yogyakarta yang sekaligus membuka acara perluasan WAP ini.
 
Kota Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama untuk perluasan WAP karena berdasarkan dari data Yakes Telkom Pusat, Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan jumlah peserta GCU yang diprioritaskan untuk mendapatkan treatment WAP.
 
Dalam rangkaian kegiatan perluasan WAP ini hadir empat narasumber yaitu :
1.       Dian Ariani selaku Asman Dalmed Yakes Regional Jateng & DIY menyampaikan materi sosialisasi program WAP dan Edukasi Pola            Makan
2.       Psikolog Dra Probowati Tjondronegoro,MSI Psikolog membawakan materi Psikoedukasi
3.       dr Nuluh Dewisuharti , dokter umum TPKK Sriwijaya Semarang menyampaikan materi edukasi medis
4.       Arie Pamuji, Instruktur Preventive Centre Yakes Regional Jateng & DIY membawakan materi kebugaran dan pola aktivitas sehat.
 
Dalam sambutan nya Dian Ariani selaku Asman Dalmed Yakes Regional Jateng & DIY yang menyampaikan “ Menjadi peserta WAP tidak akan berpengaruh pada track record karir yang bersangkutan karena tujuan WAP adalah sebagai program preventif untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup bagi para karyawan meliputi kesehatan fisik,psikologis dan sosial “
 
Kegiatan perluasan WAP kali pertama ini berjalan lancar,peserta kooperatif dan antusias dalam mengikuti dan bertanya pada setiap sesinya. Harapan nya dengan adanya program perluasan WAP ini dapat membantu peserta untuk menerapkan pola hidup sehat ( seimbang fisik,mental dan sosial) untuk mencapai kualitas hidup yang prima.(YKS-04)