• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Info Terbaru

image-newest
Info Korporasi

Kupas Tuntas Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Melalui Ngobras Sehat Yakes Telkom Jumat, 01 September 2023 13:53 WIB Jakarta - Dalam upaya meningkatkan awareness peserta terhadap informasi pelayanan kesehatan yang dilakukan untuk peserta, Yakes-Telkom menggelar Ngobras Sehat (Ngobrol Santai Bareng Yakes soal Layanan Kesehatan) pada Jumat (1/9). Kegiatan yang berlangsung secara online tersebut, menghadirkan OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung Nugrahanto, OVP Cust Engagement & Digital Experience Wawan Iskandar, dan OSM Promotive & Preventive dr. Rena Winasis serta seluruh peserta Yakes-Telkom. Dalam paparannya, dr. Rena memberikan penjelasan terkait update informasi pelayanan kesehatan bagi peserta Yakes-Telkom. Dalam kesempatan tersebut, dr. Rena juga menjelaskan beragam inovasi yang telah dilaksanakan oleh Yakes Telkom, salah satunya adalah digitalisasi melalui Mobile Apps Lovit. “Kedepannya kami akan berinovasi untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada bapak-ibu peserta dengan mudah melalui 1 aplikasi Lovit ini. Beberapa fitur yang telah kami siapkan di aplikasi Lovit, seperti info Kepesertaan, Peta Fasilitas Kesehatan, Pendaftaran Layanan Kesehatan, Skrining Sehat, hingga Telekonsultasi Ahli. Jadi sudah cukup lengkap bapak-ibu, meskipun kedepannya masih akan kita kembangkan,” jelas dr. Rena. Diakhir, dr. Rena juga kembali mengingatkan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan secara paripurna, terutama bagi para peserta yang kondisi lingkungannya sedang terdampak polusi udara. Kegiatan kemudian dilanjut dengan sesi panel diskusi, para peserta dapat memberikan pertanyaan terkait pelayanan yang ada di Yakes-Telkom. Diakhir, OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung menyampaikan kegiatan ini menjadi langkah baru untuk Yakes dalam memberikan update terkait pelayanan kesehatan kepada peserta. “Diharapkan buat kedepannya, kegiatan Ngobras Sehat ini akan hadir secara rutin dengan mengangkat tema bahasan tertentu.” tutup Heru.

image-newest
Info Korporasi

Perluas Cakupan Mitra Layanan, Yakes Telkom Jalin Kerjasama dengan Jakarta Eye Center Group Kamis, 10 Agustus 2023 19:48 WIB Sebagai bagian dalam upaya peningkatan layanan kesehatan bagi pesertanya, Yakes Telkom jalin kerjasama kemitraan dengan JEC Eye Hospital & Clinics. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dirut Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro dan Presdir JEC Group Dr. dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K) di Graha Merah Putih Telkom Bandung, Kamis (10/8). Turut hadir pada acara tersebut Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto, Direktur Investasi Keuangan dan Umum Notje Rosanti, Direktur Keuangan JEC Eye Hospital and Clinics Budi Djatmiko Musaffa, Wakil Direktur Operasional dr. T Kusumo S. Pada kesempatan tersebut Tri Priyo menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan Yakes Telkom tidak lagi secara regional tetapi secara nasional termasuk melakukan B2B dengan mitra sehingga pelayanan yang diberikan Yakes Telkom dari Sabang sampai Merauke dapat dilakukan secara maksimal dan tidak hanya bagus di beberapa tempat saja.  "Harapannya dengan adanya kolaborasi ini, Yakes Telkom dan JEC bisa memberikan kebermanfaatan bersama yang seluas-luasnya, agar amanah yang diemban oleh masing-masing pihak dapat terwujudkan," ungkap Priyo. Harapan senada juga diungkapkan oleh dr. Johan yang mengapresiasi terjalinnya mutual collaboration bagi kedua belah pihak . "Kerjasama ini merupakan langkah baru bagi JEC dan Yakes Telkom untuk bersinergi dalam memberikan layanan terbaik bagi peserta. Harapan kami kerjasama bisa berlangsung langgeng, semakin besar, serta kami bisa memberi layanan yang maksimal," jelasnya.   Melalui kerjasama yang dilakukan dengan JEC Eye Hospital and Clinics, peserta Yakes Telkom dapat mengakses layanan kesehatan di 13 titik rumah sakit dan klinik yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan konsep One Stop Service sehingga mempermudah peserta yang mengalami masalah kesehatan mata untuk dapat dilayani di satu tempat tanpa harus dirujuk ke rumah sakit lain. Kerjasama ini juga tentunya didasari prinsip value creation yang memberikan benefit yang maksimal bagi kedua belah pihak, termasuk diantaranya pemanfaatan BPJS Kesehatan serta kemudahan proses pelayanan kesehatan baik bagi mitra, Yakes Telkom, maupun pesertanya.

image-newest
Info Korporasi

Memperkuat Kolaborasi Dalam Memberikan Pelayanan Bagi Peserta, Direksi Yakes Telkom Kunjungi 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 21 Juli 2023 11:26 WIB Bandung (21/7) - Dalam agenda memperkuat kolaborasi bersama untuk memberikan Pelayanan Prima bagi peserta, Direksi Yakes-Telkom kembali melakukan kunjungan ke 3 rumah sakit mitra layanan kesehatan di Kota Bandung. Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto ditemani oleh GM Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni beserta rombongan mengunjungi tiga rumah sakit yang diantaranya adalah RSJP Paramarta, RS Muhammadiyah Bandung, &  Santosa Hospital Kopo Bandung.  Dalam kunjungan pertama di RSJP Paramarta, rombongan disambut langsung oleh CEO RSJP Paramarta, Pahlawanda Peni serta Direktur RSJP Paramarta dr. Jimmy Agung Pambudi, Humas dan Marketing dr. Glen, Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Stefany Sandradewi. Dalam pertemuan tersebut, Peningkatan layanan digitalisasi dengan RSJP Paramarta menjadi salah satu fokus pembahasan. Layanan untuk melakukan tracking terhadap pasiennya. salah satunya adalah layanan medical check up yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat. layanan tersebut mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat karena memudahkan mereka dalam melakukan medical check up secara mandiri hanya dengan mengandalkan aplikasi dari My Paramarta.  Sementara itu pada kunjungan di RS Muhammadiyah Bandung, rombongan Direksi Yakes-Telkom disambut langsung oleh Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung, M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Pada pertemuan tersebut, topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat. “Saya baru dengar bahwa ada satu Yayasan yang mempunyai filosofi memperlakukan pensiunannya seperti orangtua sendiri, menurut saya luar biasa, kita akan mengusahakan yang terbaik” ucap Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Sementara itu pada kunjungan ke Santosa Hospital Kopo Bandung, Direktur Utama Santosa Hospital Bandung dr. Rachim Dinata Marsidi Sp. B Finac M. Kes, Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr. Koko Sudjadi SH., M.H.Kes, Direktur Umum dan Operasional, dr. HR. Asep Hidayat Sugiri MARS, serta Direktur Pelayanan JKN/BPJS, dr. H Dadang Prihadi, DTMH., MPH menyambut langsung kunjungan Direksi Yakes-Telkom.  “Dalam memasuki transformasi tahap dua ini kita akan memasuki tahap digitalisasi agar proses kerjasama yang terjadi antara Yakes dan rumah sakit itu transparan. jadi, harapannya proses administrasi dan operasional berjalan dengan efektif”, ujar Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yayasan Kesehatan Telkom. Sejalan dengan hal tersebut, SHB Kopo merupakan salah satu rumah sakit swasta dengan penggunaan IT yang cukup handal. Salah satu digitalisasi yang diterapkan oleh SHB Kopo yaitu adanya aplikasi untuk pasien yang berisikan informasi mengenai jadwal praktik dokter, pendaftaran online, hasil pemeriksaan penunjang, info kamar, dan fitur summary patient (daftar riwayat obat, daftar alergi pasien yang tercatat di rumah sakit, dan daftar riwayat operasi)

image-newest
Info Korporasi

Yakes Telkom Ikut Ambil Peran Meminimalisir Angka Stunting di Kel. Cibangkong Bandung Jumat, 23 Juni 2023 15:33 WIB Bandung (23/6) - Masalah anak kerdil (stunting) sudah menjadi masalah bersama tidak hanya masalah bagi Kementerian Kesehatan, namun juga telah menjadi perhatian bersama bagi kementerian dan lembaga di tingkat pusat, daerah dan Institusi atau Lembaga lainnya. Perlunya sinergi bersama untuk menangani masalah stunting, terlebih dari perspektif hubungan internasional, beragam aktor non-negara dapat berpartisipasi terhadap masalah stunting. Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia melalui alokasi dana Corporate Social responsibility (CSR), mengidentifikasi bahwa seluruh pemangku kepentingan memiliki kapasitas untuk meminimalisir prevalensi kasus stunting, dan PT Telkom Indonesia sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut ambil bagian dalam upaya meminimalisir masalah stunting, melalui kerjasama Community Development Center (CDC) Telkom dengan Yayasan Kesehatan Telkom (Yakes Telkom), memberikan bantuan penanganan masalah stunting melalui Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) MAWAR di jalan Deme kawasan RW.03 Kelurahan Cibangkong Kota Bandung, sebagai Posyandu Mandiri dibawah binaan UPTD PKM Ibrahim Adjie Kota bandung, Senin (19/6). Adapun bantuan tersebut disampaikan dalam bentuk dukungan pendanaan untuk beberapa kebutuhan seperti alat peraga edukasi, tempat tidur periksa, thermometer tembak dan alat tensi sebesar Rp 30 juta, selebihnya CDC juga memberikan dukungan perangkat timbangan bayi berteknologi DIPSI (Digitalisasi Pendataan Stunting), Tablet untuk penyimpanan data digital dan Antopometri untuk balita dan anak. Sosialisasi dan demo pengoperasian alat-alat bantu digital dari Telkom disampaikan oleh Audio Ghozy dari Yakes Telkom mengenai cara pengoperasian alat timbang bayi bernama DIPSI dan alat ukur tinggi badan secara digital yang terkoneksi langsung dengan Tablet dan riil time dapat langsung dipantau hingga ke tingkat Kecamatan. Pada sosialisasi dan pemanfaatan bantuan tersebut, turut hadir Kepala Seksi Kesehatan dan Sosial Kelurahan Cibangkong, Herlan Angga dan Ketua RW.03, Deden Permana didampingi Ketua Posyandu Mawar, Yunita Rheenasanti, serta Senior Manager Pemberdayaan Sosial dan Lingkungan (SM-PSL) CDC Telkom, Suharsono. Suharsono dalam sambutannya menyampaikan, secara garis besar bentuk penanganan stunting yang menjadi fokus utama untuk diterapkan adalah menjaga pola makan anak yang bergizi, seimbang, dan beragam sesuai dengan usia anak, lalu mengedukasi semua pihak yang terlibat dalam hal pola asuh anak yang dimulai dari sejak hamil hingga bayi lahir, selanjutnya memperhatikan kualitas sanitasi, akses air bersih, serta akses pelayanan kesehatan. Harapannya, bersama-sama kita dapat melaksanakan penanganan stunting yang telah dicanangkan sehingga target penurunan stunting dapat dicapai. “Selanjutnya program bantuan ini sambung Suharsono, sejalan dengan prioritas program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Telkom mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ( TPB) ke-3 yaitu Kehidupan sehat sejahtera serta optimalisasi teknologi aplikasi digital yang merupakan inovasi dari tim Yakes Telkom dalam implementasinya,” jelas Suharsono (Wied/Ykt01)

image-newest
Info Korporasi

Tingkatkan Awareness Legal Aspect Dalam Perjanjian, Yakes-Telkom Gelar Sharing Session dan Workshop Legal Kamis, 25 Mei 2023 13:19 WIB Bandung, 25 Mei 2023 - Seiring dengan perkembangan kegiatan organisasi yang tidak terlepas dari adanya kerjasama bersama stakeholder guna mewujudkan visi dan misi, Yakes-Telkom terus meningkatkan kompetensi dalam berbagai hal termasuk dalam meningkatkan awareness legal aspect. Pentingnya pengelolaan Legal & Compliance Yayasan yang baik guna menunjang keberlangsungan Yayasan menjadi pendorong untuk Yakes-Telkom menggelar acara Sharing Session dan Workshop Legal.  Kegiatan yang terselenggara di Kantor Pusat Yakes-Telkom Bandung ini dihadiri oleh Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro, VP Finance & General Affair Yakes-Telkom Ratna Widyastuti AVP Legal Planning & Support Telkom Arif Budiman ST, AVP Legal Governance Telkom Ambar Permana SH, SO Business Settlement Telkom Maju Sinaga SH, Off 1 Legal Business Transaction Telkom Annisa Arnizanthya, beserta 63 peserta pelatihan yang tergabung secara Hybrid baik offline maupun online melalui zoom meeting. Dalam sambutannya, Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro menyampaikan kegiatan Sharing Session & Workshop Legal ini menjadi salah satu perwujudan Implementasi CARING khususnya pada Strategic Initiatives “Nurturing Compliance & Good Corporate Governance” guna mewujudkan visi dan misi organisasi.  “Sejak transformasi organisasi pada akhir tahun 2021, Yakes-Telkom telah melakukan perubahan dimana salah satunya adalah dengan mengintegrasikan pusat dan regional, sehingga segala peraturan yang dibuat di pusat dapat tersampaikan lurus sampai ujung termasuk dalam pembuatan regulasi.” jelas Priyo Selain itu Priyo juga menyampaikan dalam mendukung perkembangan selanjutnya, Yakes-Telkom juga perlu untuk menjalankan kerjasama dan kolaborasi bersama dengan stakeholder lain.  “Untuk menjadi yang terbaik, gak bisa kita angkat sendiri. Kita harus gandeng pihak-pihak lainnya juga, supaya langkah kita lebih mudah. Nah bentuk dari kerjasama maupun kolaborasi-kolaborasi inilah yang nantinya perlu kita legalkan dengan PKS (Perjanjian Kerjasama). Sehingga penting untuk teman-teman agar dapat paham terkait hal tersebut,” lanjut Priyo Diakhir Priyo juga menyampaikan harapannya Yakes-Telkom sebagai bagian dari telkom group dapat berjalan tegak lurus dengan Telkom dalam penerapan Legal Aspect.  “Sehingga nantinya, pada saat kita memilih suatu kebijakan, maka kebijakan yang kita jalani merupakan kebijakan jelas sebagaimana yang diterapkan dalam Telkom Group.” tutup Priyo Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan mengenai Pengantar Dasar Dasar Perjanjian & Syarat Sah Perjanjian dan Asas Asas Perjanjian yang disampaikan oleh AVP Legal Governance Telkom Ambar Permana SH & SO Business Settlement Telkom Maju Sinaga SH.

image-newest
Info Korporasi

Pecahkan Rekor Muri, Yakes-Telkom Gelar Senam Jantung Sehat Bersama Di Seluruh Indonesia Jumat, 12 Mei 2023 23:03 WIB Bandung, 12 Mei 2023 – Bandung, 12 Mei 2023 – Sebagai upaya dalam mengelola dan mengawal kesehatan para Peserta Karyawan dan Pensiunan Telkom, Yakes-Telkom menggelar event Senam Jantung Sehat Bersama dengan melibatkan peserta klub Kesehatan Telkom yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan senam bersama yang dipandu langsung oleh instruktur dari Yayasan Jantung Indonesia ini pun sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI), sebagai “Senam Jantung Sehat Peserta Pensiunan Dengan Klub Kesehatan Terbanyak” yang mengikutsertakan sebanyak 103 Klub Kesehatan aktif dengan 8.735 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.  Adapun piagam MURI tersebut diserahkan langsung oleh pihak MURI yang diwakili oleh Andre Purwandono kepada Direktur Utama Yakes-Telkom, Tri Priyo Anggoro. Piagam MURI ini juga turut dianugerahkan ke P2Tel yang diterima oleh Sekretaris Umum P2Tel, Indra Purnama.  Pemecahan Rekor MURI ini menjadi bagian dari Program Pembinaan Kesehatan berupa Promotive & Preventive yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan, terutama pada Kesehatan Jantung. Sekaligus, hal ini menjadi bentuk rasa syukur Yakes yang telah melayani para pesertanya selama seperempat abad.  Pada event ini Yakes juga membagikan 1000 buah doorprize untuk para peserta senam yang mengikuti kegiatan secara hybrid (online dan offline) dari 102 titik lokasi di seluruh Indonesia. Suksesnya penyelenggaraan acara yang berkolaborasi dengan P2Tel ini juga tidak terlepas dari dukungan para mitra pengelola investasi serta mitra rumah sakit dan prinsipal.  Lihat Daftar Pemenang 1000 Doorprize 'Senam Jantung Sehat Bersama'    

image-newest
Info Korporasi

Perdana Bergabung di Posko TelkomGroup RAFI, Yakes Telkom Siagakan Posko Demi Layanan Kesehatan Tetap Lancar Senin, 17 April 2023 14:28 WIB Memasuki masa mudik lebaran, Yakes Telkom tetap berupaya meningkatkan peran sertanya kepada para peserta. Senin (17/4), Yakes-Telkom telah melakukan kickoff Layanan Posko Yakes Siaga RAFI 1444 H, yang diikuti oleh jajaran BoD dan Senior Leader Yakes Telkom, serta Tim Satgas Posko Yakes Siaga RAFI 1444 H.  Pada kesempatan pertama Heru Agung Nugrahanto selaku Ketua Satgas Posko RAFI melaporkan kesiapan posko RAFI 1444H, “layanan Posko Yakes Siaga ini menjadi bagian dari improvement Yakes dalam memberikan pelayanan lebih bagi para peserta, dengan pendampingan melalui call center serta penyediaan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia,” jelas Heru. Pada kesempatannya, Heru menyampaikan bahwa operasional dari Posko Yakes Siaga ini akan didukung juga oleh Contact Center omni channel yang siap menjawab di berbagai platform media sosial Yakes Telkom. Pelaksanaan posko tahun ini akan didukung oleh sebanyak 108 personil, ditambah dengan dukungan kerjasama 391 klinik dan 354 Rumah Sakit Mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada sambutan selanjutnya, Tri Priyo Anggoro selaku Dirut Yakes Telkom menyampaikan bahwa kita selaku yang memberikan layanan kesehatan, harus dalam kondisi sehat juga agar dapat memberikan layanan terbaik, karena Posko Yakes Siaga tahun ini termasuk dalam posko yang tercatat di TelkomGroup. “Posko Siaga ini merupakan bentuk cinta kita kepada seluruh peserta dengan memberikan aksi nyata saat melaksanakan kebahagiaan selama Idul Fitri, diharapkan juga selama masa mudik lebaran tahun ini seluruh Tim Posko dan Peserta kita dalam keadaan sehat walafiat. Dengan ini saya nyatakan Posko Yakes Siaga RAFI 1444 H secara resmi dibuka,” ujar Priyo.

Info Terpopuler

image-popular
Info Korporasi

Soft Launching FAST Sebagai Implementasi Core Values AKHLAK Jumat, 01 Oktober 2021 15:00 WIB Yakes Telkom terus berinovasi mendukung visi dan misi serta salah satu yang tercantum dalam POT CINTA yaitu Pelayanan Prima. Bersamaan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2021, Yakes Telkom memperkenalkan FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment), Jumat pagi ini (01/10). Acara soft launching FAST dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui vicon. Hadir pada kegiatan ini BoD, SL, dan seluruh karyawan Yakes Telkom. M. Suny Arifianto selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum Yakes Telkom menerangkan bahwa FAST merupakan inovasi pelayanan berbasis Fast Respon Team dengan reaksi cepat khususnya untuk usaha live safing dan menurunkan resiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima dengan tiga target customer yaitu: 1. Tim pengawalan atau peserta Event di lingkungan TelkomGroup. 2. Peserta Home Care yang memerlukan pelayanan cepat. 3. Emergency Patient Faskes Yakes Telkom dan Pasien Penanganan Khusus. Konsep layanan ini akan terintegrasi dengan program lain yang akan diluncurkan dalam waktu dekat demi meningkatkan kenyamanan peserta Yakes.  Lebih lanjut Suny menyampaikan bahwa FAST akan diimplementasikan terlebih dahulu di Regional Jakarta dan Jawa Barat. Saat ini FAST menjalankan tugas perdananya di Papua sebagai pendampingan pelayanan kesehatan TelkomGroup pada PON XX Papua. Pada kesempatan berikutnya, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom memberikan sambutan sekaligus melakukan soft launching FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment). Priyo menjelaskan bahwa FAST dalam pelaksanaannya merupakan cerminan dari implementasi dari nilai-nilai AKHLAK, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif. Lebih lanjut Priyo mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh tim FAST yang hadir baik di Bandung, Jakarta, dan Papua seraya berpesan agar seluruh tim mampu menunjukkan perannya sebagai tim yang responsif terhadap setiap kebutuhan peserta atas layanan Yakes. Priyo juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim FAST yang bertugas mendukung event PON XX di Papua yang saat ini mengawal kesehatan Direktur EBIS Edi Witjara dan jajaran yang belum lama tiba untuk memastikan kesiapan tim TelkomGroup dalam mendukung suksesnya PON XX Papua. (YKS03)   Sumber: https://vredeburg.id/id/gallery-category/kegiatan

image-popular
Info Korporasi

Memperkuat Kolaborasi Dalam Memberikan Pelayanan Bagi Peserta, Direksi Yakes Telkom Kunjungi 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 21 Juli 2023 11:26 WIB Bandung (21/7) - Dalam agenda memperkuat kolaborasi bersama untuk memberikan Pelayanan Prima bagi peserta, Direksi Yakes-Telkom kembali melakukan kunjungan ke 3 rumah sakit mitra layanan kesehatan di Kota Bandung. Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto ditemani oleh GM Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni beserta rombongan mengunjungi tiga rumah sakit yang diantaranya adalah RSJP Paramarta, RS Muhammadiyah Bandung, &  Santosa Hospital Kopo Bandung.  Dalam kunjungan pertama di RSJP Paramarta, rombongan disambut langsung oleh CEO RSJP Paramarta, Pahlawanda Peni serta Direktur RSJP Paramarta dr. Jimmy Agung Pambudi, Humas dan Marketing dr. Glen, Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Stefany Sandradewi. Dalam pertemuan tersebut, Peningkatan layanan digitalisasi dengan RSJP Paramarta menjadi salah satu fokus pembahasan. Layanan untuk melakukan tracking terhadap pasiennya. salah satunya adalah layanan medical check up yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat. layanan tersebut mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat karena memudahkan mereka dalam melakukan medical check up secara mandiri hanya dengan mengandalkan aplikasi dari My Paramarta.  Sementara itu pada kunjungan di RS Muhammadiyah Bandung, rombongan Direksi Yakes-Telkom disambut langsung oleh Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung, M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Pada pertemuan tersebut, topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat. “Saya baru dengar bahwa ada satu Yayasan yang mempunyai filosofi memperlakukan pensiunannya seperti orangtua sendiri, menurut saya luar biasa, kita akan mengusahakan yang terbaik” ucap Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Sementara itu pada kunjungan ke Santosa Hospital Kopo Bandung, Direktur Utama Santosa Hospital Bandung dr. Rachim Dinata Marsidi Sp. B Finac M. Kes, Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr. Koko Sudjadi SH., M.H.Kes, Direktur Umum dan Operasional, dr. HR. Asep Hidayat Sugiri MARS, serta Direktur Pelayanan JKN/BPJS, dr. H Dadang Prihadi, DTMH., MPH menyambut langsung kunjungan Direksi Yakes-Telkom.  “Dalam memasuki transformasi tahap dua ini kita akan memasuki tahap digitalisasi agar proses kerjasama yang terjadi antara Yakes dan rumah sakit itu transparan. jadi, harapannya proses administrasi dan operasional berjalan dengan efektif”, ujar Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yayasan Kesehatan Telkom. Sejalan dengan hal tersebut, SHB Kopo merupakan salah satu rumah sakit swasta dengan penggunaan IT yang cukup handal. Salah satu digitalisasi yang diterapkan oleh SHB Kopo yaitu adanya aplikasi untuk pasien yang berisikan informasi mengenai jadwal praktik dokter, pendaftaran online, hasil pemeriksaan penunjang, info kamar, dan fitur summary patient (daftar riwayat obat, daftar alergi pasien yang tercatat di rumah sakit, dan daftar riwayat operasi)

image-popular
Info Korporasi

Perluas Coverage Layanan, Yakes Jalin Sinergi dengan 44 Rumah Sakit Hermina Group Jumat, 11 Maret 2022 09:21 WIB Jakarta, 10 Maret 2022 - Demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada pesertanya, Yakes Telkom menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Sakit Hermina Group. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik PT Medikaloka Hermina, Aristo Setiawidjaja dengan Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro di Hermina Office Tower, Kemayoran Jakarta, Kamis siang. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Operasional & Umum Hermina Yulisar beserta jajaran, Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto serta para GM Yakes Regional I-VII yang mengikuti kegiatan secara daring. Tri Priyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Hermina Group merupakan bagian dari concern dan komitmen Yakes untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya. "Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Inilah yang bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis, terlebih Yakes dan Hermina sudah membangun cara pandang dan tujuan yang sama. Harapannya baik Yakes maupun Hermina dapat bertumbuh dan berkembang bersama" ungkapnya. Hal senada disampaikan oleh Aristo yang menyambut baik sinergi yang menjadi langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Terbangunnya strategic dan long term partnership antara Yakes dengan Hermina diharapkan akan meningkatkan revenue dan positive value bagi seluruh rumah sakit jejaring Hermina di seluruh Indonesia. Kesepakatan dengan Hermina Group ini memungkinkan peserta Yakes untuk mengakses layanan kesehatan di 44 Rumah Sakit Hermina yang tersebar di Indonesia, dimana 40 rumah sakit diantaranya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes yang sebelumnya sudah didukung oleh lebih dari 300an mitra rumah sakit di seluruh Indonesia. Prinsip value creation yang memberikan benefit optimal bagi kedua belah pihak menjadi basis strategi kolaborasi antara Yakes dengan Hermina. Customer Yakes sejumlah lebih dari 83ribu peserta yang tersebar di seluruh Indonesia bisa mengakses layanan kesehatan dengan upgrade hak kelas rawat inap lebih tinggi satu tingkat di atasnya (untuk pengguna BPJS) serta dapat mengakses layanan rawat jalan eksekutif. Kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan baik oleh mitra, Yakes, maupun peserta Yakes termasuk didalamnya efisiensi biaya untuk semua pihak juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dari kesepakatan ini. Salah satunya upayanya adalah melalui digitalisasi seluruh proses pelayanan yang akan semakin diimplementasikan oleh kedua belah pihak. Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes dan Hermina diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk Hermina, untuk peserta Yakes, dan juga bangsa Indonesia. Karena sejatinya bangsa yang sehat, akan membentuk negara yang kuat. Demi Indonesia Sehat.

image-popular
Info Korporasi

Kenalkan GENTA, Generasi Millenial Yakes Melayani dengan CINTA Sabtu, 24 Oktober 2020 09:40 WIB Bandung - Yakes Telkom, pada Kamis (1/10) meluncurkan program “GENTA”, yaitu sebuah program yang dirancang untuk menjadi model yang mampu mengimplementasikan culture karyawan Yakes dalam menjalankan pedoman kerja POT CINTA Yakes Telkom. GENTA sendiri adalah singkatan dari Generasi Milenial Melayani Dengan Cinta. Peluncuran program GENTA dilakukan oleh Teuku Zilmahram selaku Direktur Utama Yakes Telkom, Teuku Hercules selaku Direktur Investasi dan Keuangan, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum, serta disaksikan oleh jajaran pengurus SL Yakes Telkom, dan seluruh karyawan Yakes Telkom yang menghadiri lewat video conference. Zil dalam sambutannya mengharapkan program GENTA ini dapat menjadi alat untuk mengingatkan dan menjadi pionir dalam menjalankan program-program Yakes Telkom agar lebih baik lagi ke depannya. “GENTA ini harus selalu gesit, energik punya semangat atau daya juang yang tinggi, lalu harus selalu inovatif, tangguh tidak mudah menyerah dan patah semangat, dan yang terakhir itu harus aktif” jelasnya. Satuan Tugas GENTA Yakes Telkom terdiri dari 99 karyawan dari seluruh regional dan masih termasuk ke dalam generasi milenial. Ardya Prahasta selaku Kabid Umum Yakes Telkom menyampaikan tugas utama dari GENTA adalah untuk membantu tim culture berkolaborasi dalam mengimplentasikan program culture Yakes Telkom, menjadi model dalam menjalankan nilai-nilai culture dan pedoman kerja POT CINTA untuk citra positif, dan mendokumentasikan setiap kegiatan terutama yang diadakan oleh tim culture dan Yakes Ranger. Menyusul pernyataan tersebut, Zil kembali menyampaikan GENTA juga harus mampu mensosialisasikan dan menyebarkan informasi seputar yakes kepada para pelanggan, tapi tetap menerapkan Akhlak sebagai core value atau tata nilai dari perusahaan. “Biar tidak misleading, sebagai insan BUMN kita harus tetap mengedapankan AKHLAK, yaitu harus Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif” tambah Zil. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan atribut berupa topi kepada beberapa karyawan yang mendaftarkan diri sebagai tim GENTA sekaligus penyerahan kunci motor YAKIN kepada Kepala Regional III Jawa Barat oleh Dirut Yakes Telkom.  Besar harapannya GENTA dapat mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. (YKS00)

image-popular
Info Korporasi

Raih Akreditasi Paripurna oleh Kemenkes RI, Klinik Pratama Yakes Telkom penuhi standar layanan optimal Jumat, 22 September 2023 08:09 WIB Semarang - Yakes-Telkom sebagai yayasan kesehatan yang menerapkan konsep ‘Managed Care’ terus mengupayakan pelayanan terbaik bagi para peserta. Salah satu peran penting dalam mewujudkan pelayanan terbaik adalah dengan memberikan layanan maksimal pada fasilitas kesehatan, yakni klinik pratama.  Sebagai salah satu garda terdepan dalam melayani peserta, klinik pratama Yakes-Telkom terus berupaya memberikan pelayanan optimal. Wujud nyata dari kerja keras tersebut kemudian membuahkan hasil dengan Klinik Pratama Yakes-Telkom resmi mendapat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Adapun Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI ini ditujukan untuk Klinik Pratama Yakes-Telkom Sriwijaya Kota Semarang, Jawa Tengah. Perlu untuk diketahui, untuk mendapatkan Akreditasi Paripurna ini klinik diharuskan memenuhi kriteria seperti, memenuhi pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai kriteria/standar, memuaskan pelanggan/patient satisfaction, memuaskan sasaran dan masyarakat, serta berkinerja baik. Selain itu pola pikir akreditasi mencakup pada pola pikir sistem pelayanan/kinerja, pola pikir mutu dan pola pikir keselamatan pelanggan/pasien/petugas. Akreditasi ini sendiri menjadi upaya peningkatan mutu klinik untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di klinik. Adapun untuk mendukung hal tersebut, klinik yakes juga menggelar kegiatan berupa Kegiatan menjalankan Poliklinik, Prolanis, serta adanya Vaksinasi.  

image-popular
Info Korporasi

Pastikan Layanan Terbaik Bagi Seluruh Peserta, Direksi Yakes-Telkom Lakukan Kunjungan ke 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 17 Februari 2023 09:27 WIB Bandung, 16 Februari 2023 - Sebagai upaya memastikan  pelayanan prima kepada seluruh peserta, Direksi Yakes-Telkom melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke 3 mitra rumah sakit yang ada di Bandung. Ketiga mitra rumah sakit tersebut adalah RS Edelweiss, RS Santosa Central, serta RS Hermina Pasteur.  Dalam kunjungan tersebut, Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto didampingi oleh OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung dan GM Yakes-Telkom Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni serta Yakes Account Manager (YAM) dari masing-masing mitra rumah sakit .  Priyo menjelaskan bahwa sinergi yang terjalin baik antara Yakes dengan mitra rumah sakit merupakan kunci tercapainya kepuasan peserta Yakes yang tentunya akan memberi dampak positif baik bagi Yakes, mitra rumah sakit, dan peserta.  Semangat yang sama ditunjukkan oleh manajemen ketiga mitra rumah sakit yang berkomitmen penuh untuk berkolaborasi memberikan layanan yang terbaik bagi peserta Yakes. Topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat pada kunjungan kali ini. “Kami menyambut baik dan akan selalu memastikan RS Edelweiss terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam memberikan layanan terbaik,” demikian ditegaskan oleh Direktur Rumah Sakit Edelweiss dr. Erchamzah MMRS.  Pada kesempatan tersebut Priyo juga menyampaikan apresiasi yang baik kepada RS Edelweiss yang selalu cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pelayanan VIP Yakes. Diharapkan kedepannya, seluruh peserta Yakes dapat terlayani dengan lebih baik.    Perlunya memperkuat tim pelayanan juga menjadi bahan diskusi yang menarik dalam kunjungan ke  RS Santosa Central. Salah satu upaya yang dibahas adalah dengan mengadakan kegiatan diskusi bersama para ahli kesehatan melalui peer-review untuk membahas usecase yang berkenaan dengan medis yang bertujuan mengembangkan kompetensi dari dokter dan tim pelayanan kesehatan Yakes. Hal ini ditanggapi positif oleh Direktur Utama RS Santosa Central dr Yayu Sri Rahayu, MM seraya menyampaikan harapan agar ke depan RS Santosa dapat terus berkolaborasi bersama Yakes Telkom.  Sementara pada kunjungan ke RS Hermina Pasteur, Wakil Direktur Medis dr. Astya Kirana menjelaskan pencapaian kolaborasi kerjasama dengan Yakes dalam kerangka memberikan pelayanan optimal bagi peserta Yakes Telkom.  Harapannya kolaborasi antara Yakes dan mitra rumah sakit dapat menyelesaikan dengan baik segala tantangan yang ada. Seluruh upaya tersebut tentu saja kembali agar dapat memberikan layanan yang terbaik untuk peserta.  

image-popular
Info Korporasi

Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan Jumat, 13 Agustus 2021 12:54 WIB Bandung, (13/8) Yakes Telkom mengadakan kegiatan Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan dan diikuti oleh sekitar 700 peserta dari 113 klub kesehatan serta karyawan Yakes. Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh para instruktur di Yakes Wellness Center, M. Amin & Halmiati Amir di YFC Makassar; M. Akhir Amin di YFC Palembang; Pak Sonci, Imam Munandar, Yunyun Komalasari, dan Diki Akbari di YFC Bandung; serta Rifqi Budi di YFC Jakarta. Dibuka oleh Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom yang mengajak untuk mensyukuri nikmatnya sehat serta anugerah dapat bernafas dan menghirup oksigen dengan bebas. Hal ini dapat kita rasakan dengan melihat kondisi langkanya oksigen pada saat puncak gelombang ketiga pandemi beberapa waktu lalu, dimana oksigen menjadi sesuatu yang sangat langka dan mahal untuk didapat. Lebih lanjut Priyo menjelaskan bahwa kegiatan senam ini merupakan salah satu wujud kita dalam mensyukuri nikmat untuk bisa bernapas dan menghirup oksigen sebanyak-banyaknya untuk menjaga tubuh kita tetap bugar dan sehat sehingga imunitas tubuh kuat dalam melindungi dari infeksi virus. Priyo juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta mengenai pentingnya vaksinasi untuk mengurangi efek keparahan dari pandemi Covid-19. Tak henti Priyo mengimbau kepada peserta yang belum divaksin agar dapat melakukan vaksinasi seraya membantu menjelaskan pentingnya vaksinasi ke keluarga dan kerabat. Setelah sesi senam bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi vaksinasi yang disampaikan oleh dr. Rena Winasis selaku manager pembinaan Yakes Telkom. Pada pemaparannya, Rena menyampaikan bahwa capaian total vaksin di Indonesia sebanyak 22.68% (vaksin 1) dan 9.86% (Vaksin 2). Capaian Kelompok Lansia sebanyak 22.48% (vaksin 1) dan 14.73% (vaksin 2). Kedua data tersebut menunjukkan masih rendahnya cakupan vaksin pada lansia, dimana kelompok ini memiliki angka kematian tertinggi (49.4%). Tercapainya Kekebalan kelompok (75%) dari populasi lansia diperlukan untuk mengurangi angka kematian akibat COVID-19. “Beberapa isu juga banyak beredar di masyarakat, seperti vaksin tidak berkualitas, vaksin tidak aman dan menimbulkan efek samping berat, vaksin haram yang membuat keraguan para peserta untuk mendapatkan vaksinasi” ujarnya. Dengan berlangsungnya kegiatan Senam Nasional bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menjaga Kesehatan di lingkungan Yakes Telkom, sekaligus menambah wawasan mengenai program vaksinasi. (YKS00)