Selasa, 10 Mei 2022 19:35 WIB

Closing Ceremony Satgas Posko Yakes Siaga RAFI 1443 H

Ditinjau oleh : Dalam meningkatkan peran serta Yakes-Telkom kepada para pengguna selama event mudik lebaran

picture-of-article

Dalam meningkatkan peran serta Yakes-Telkom kepada para pengguna selama event mudik lebaran, Yakes-Telkom telah sukses menyelenggarakan kegiatan Layanan Posko Yakes Siaga RAFI 1443 H sejak tanggal 28 April - 9 Mei 2022 lalu. Sebelumnya pada saat pembukaan layanan Posko Yakes Siaga, Direktur Utama Yakes-Telkom Bapak Tri Priyo Anggoro menyampaikan pelayanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan tenang kepada pengguna selama mudik lebaran.

“...Layanan Posko Yakes Siaga ini menjadi bagian dari improvement Yakes dalam memberikan pelayanan lebih bagi para peserta, dengan pendampingan melalui call center serta penyediaan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia,” jelas Priyo Anggoro

Pada acara penutupan Satgas Posko Siaga RAFI 1443 H ini, Ketua Satgas Posko RAFI Bapak Heru Agung menyampaikan laporan terkait keseluruhan kegiatan layanan yang telah diselenggarakan. Selama pelaksanaan Heru menyampaikan terdapat 145 personil dari tim Posko Nasional yang terlibat dengan terbagi dalam 2 regional yakni Posko Pusat dan Posko Regional, sementara untuk dukungan fasilitas kesehatan terdapat total 382 Klinik dan 327 RS Mitra.

Adapun operasional dari Posko Yakes Siaga ini berlangsung selama 10 x 24 jam yang dilaksanakan pada Posko Pusat yakni ruang Contact Center Halo Sayara dan Posko Regional. 

Sementara untuk total kunjungan dari Posko Yakes Siaga mencapai 777 tiket dengan capaian seluruhnya telah diselesaikan dengan baik. Untuk profil transaksi berdasarkan jenis permintaan layanan mayoritas mengarah pada permintaan obat, rawat inap, ataupun rujukan.

Untuk aktivitas dari kegiatan Posko Yakes Siaga ini sendiri berupa kegiatan Homecare & visit Pasien di Rumah Sakit, serta melakukan rujukan dan pendampingan kepada pasien rawat inap. Salah satu pengguna dari Posko Yakes Siaga, Ibu Lia menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Yakes Telkom telah menyelenggarakan layanan ini selama musim mudik lebaran.

“Pada hari pertama Idul Fitri suami saya terkena stroke, mengetahui pelayanan tetap berjalan dengan adanya Posko Yakes Siaga, akhirnya menghubungi petugas dan dengan respon cepat akhirnya suami dilakukan perawatan di Rumah Sakit BMC Bogor dan didampingi oleh YAM, Terima kasih Yakes,” jelas Ibu Lia

Adapun dengan hadirnya pelayanan Posko Yakes Siaga RAFI 1443 H ini juga memberikan timbal balik yang baik bagi Yakes-Telkom, yakni dengan hadirnya beberapa pembelajaran kepada seluruh tim yang bertugas seperti :

  1. Terjalin sinergi dan kolaborasi secara luas di internal Yakes, lintas unit, lintas subdit, lintas direktorat, lintas regional, pusat-regional.
  2. Memberikan experience yang sama dalam memberikan pelayanan kepada peserta bagi seluruh karyawan yang terlibat.
  3. Feedback positif dari para peserta yang terlayani dengan baik selama masa libur lebaran, Dll.

Pada kesempatan ini juga, BOD Yakes-Telkom memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan bagi seluruh tim yang terlibat dalam kegiatan layanan Posko Yakes Siaga RAFI 1443 H. Adapun kegiatan ini juga ditutup dengan arahan dari Direktur Utama Yakes Telkom, Bapak Tri Priyo Anggoro yang menyampaikan rasa bersyukur serta berterima kasih kepada seluruh tim yang terlibat atas keberhasilan dari layanan Posko Yakes Siaga ini.

“Ini menjadi bentuk cinta kita kepada para peserta Yakes Telkom dengan memberikan aksi nyata saat melaksanakan kebahagiaan selama Idul Fitri, dan ini menjadi hal yang membahagiakan dimana responnya juga cukup bagus. Dengan ini saya nyatakan Posko Yakes Siaga untuk Hari Raya Idul Fitri 1443 H secara resmi kita tutup,” ujar Dirut Tri Priyo Anggoro

Baca juga : Yakes Telkom Selenggarakan Expert Panel Bahas Evaluasi dan Review DOT Tahun 2023-2024

0 Disukai

889 Kali Dibaca