• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Program Layanan

  • Jadwal Dokter

    Jadwal Dokter

  • Klinik Yakes

    Klinik Yakes

  • Klinik Mitra

    Klinik Mitra

  • Yakes Teleclinic

    Yakes Teleclinic

  • Yakes Siaga

    Yakes Siaga

  • FAST

    FAST

  • Yakes AM

    Yakes AM

  • Yakes Wellness Center

    Yakes Wellness Center

  • Jadwal Dokter

    Anda dapat mengetahui daftar dokter Yakes Telkom yang berpraktik di setiap klinik Yakes Telkom, mulai dari dokter umum, dokter gigi, maupun klinik KB & Kehamilan.

    Cek Detail

  • Klinik Yakes

    Klinik Yakes atau Titik Pelayanan Kesehatan Khusus (TPKK) merupakan fasilitas klinik pratama yang diselenggarakan secara langsung oleh Yakes-Telkom. Temukan 16 lokasi Klinik Yakes disini.

    Cek Detail

  • Klinik Mitra

    Klinik Mitra termasuk di dalamnya Titik Pelayanan Kesehatan Umum (TPKU) merupakan fasilitas klinik pratama atau Dokter Praktik Mandiri yang diselenggarakan oleh Mitra Kerja Yakes Telkom.

  • Yakes Teleclinic

    Konsep layanan virtual clinic yang memaksimalkan pemanfaatan teknologi IoT dan platform Tekemedicine untuk memberikan pelayanan kepada pasien secara mandiri.

  • Yakes Siaga

    Unit call center yang melayani peserta Yakes Telkom dalam memenuhi berbagai informasi serta kebutuhan layanan kesehatan. Yakes Siaga dapat diakses melalui telepon di nomor 15000-22 ataupun melalui Chat WhatsApp di nomor 0811-5050-0022.

  • FAST

    FAST atau First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment merupakan inovasi layanan berbasis Fast Medical Team dengan reaksi cepat khususnya untuk upaya life saving dan menurunkan risiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima

  • Yakes AM

    Yakes Account Manager merupakan single point of contact Yakes dengan RS Mitra. Yakes AM akan mendampingi Anda dalam mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit mitra.

  • Yakes Wellness Center

    Yakes Wellness Center merupakan sarana dan prasarana yang menaungi beberapa kegiatan program promotif dan preventif Yakes dalam memberikan fasilitas lengkap terkait kebugaran kepada peserta Yakes-Telkom, selain itu juga terdapat layanan untuk konsultasi terkait kesehatan gizi maupun kesehatan mental.

    Cek Detail

Jadwal Dokter
Jadwal Dokter

Anda dapat mengetahui daftar dokter Yakes Telkom yang berpraktik di setiap klinik Yakes Telkom, mulai dari dokter umum, dokter gigi, maupun klinik KB & Kehamilan.

Cek Detail

Klinik Yakes
Klinik Yakes

Klinik Yakes atau Titik Pelayanan Kesehatan Khusus (TPKK) merupakan fasilitas klinik pratama yang diselenggarakan secara langsung oleh Yakes-Telkom. Temukan 16 lokasi Klinik Yakes disini.

Cek Detail

Klinik Mitra
Klinik Mitra

Klinik Mitra termasuk di dalamnya Titik Pelayanan Kesehatan Umum (TPKU) merupakan fasilitas klinik pratama atau Dokter Praktik Mandiri yang diselenggarakan oleh Mitra Kerja Yakes Telkom.

Yakes Teleclinic
Yakes Teleclinic

Konsep layanan virtual clinic yang memaksimalkan pemanfaatan teknologi IoT dan platform Tekemedicine untuk memberikan pelayanan kepada pasien secara mandiri.

Yakes Siaga
Yakes Siaga

Unit call center yang melayani peserta Yakes Telkom dalam memenuhi berbagai informasi serta kebutuhan layanan kesehatan. Yakes Siaga dapat diakses melalui telepon di nomor 15000-22 ataupun melalui Chat WhatsApp di nomor 0811-5050-0022.

FAST
FAST

FAST atau First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment merupakan inovasi layanan berbasis Fast Medical Team dengan reaksi cepat khususnya untuk upaya life saving dan menurunkan risiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima

Yakes AM
Yakes AM

Yakes Account Manager merupakan single point of contact Yakes dengan RS Mitra. Yakes AM akan mendampingi Anda dalam mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit mitra.

Yakes Wellness Center
Yakes Wellness Center

Yakes Wellness Center merupakan sarana dan prasarana yang menaungi beberapa kegiatan program promotif dan preventif Yakes dalam memberikan fasilitas lengkap terkait kebugaran kepada peserta Yakes-Telkom, selain itu juga terdapat layanan untuk konsultasi terkait kesehatan gizi maupun kesehatan mental.

Cek Detail

Decor Decor

Berita

Seputar Informasi Kegiatan Korporasi Yakes Telkom

  • Thumbnail
    Info Korporasi
    Yakes-Telkom Ajak Mayapada Group Jalin Kolaborasi Wujudkan Perluasan Pelayanan Bagi Peserta

    Jakarta, 30 September 2022 - Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta, Yakes-Telkom kembali membuka opsi kerjasama dengan menggandeng Mayapada Hospital Group. Hal tersebut ditandai dengan pertemuan yang dilakukan oleh perwakilan Mayapada Group dengan Yakes-Telkom di Telkom Landmark Tower lt. 22, Jakarta. Pada pertemuan tersebut, Mayapada Group diwakilkan oleh GM Center of Excellent & Product Development dr Kukie Anandaputri bersama dengan GM Insurance & National Corporate Risma Christina, serta Chief Finance Officer Mark Kristomo yang hadir secara online, yang disambut langsung oleh Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto. Pertemuan ini kemudian dibuka dengan paparan dari Dir. Layanan Kesehatan Yakes, M. Suny Arifianto yang menjelaskan tentang Yakes-Telkom yang meliputi terkait visi, misi maupun strategi dan juga layanan yang diberikan oleh Yakes-Telkom kepada para peserta serta bagaimana rencana perluasan kerjasama dengan Mayapada Hospital Group. Perlu diketahui, Yakes-Telkom sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan 2 rumah sakit dari Mayapada Group, yakni Mayapada Hospital Bogor BMC, serta Mayapada Hospital Tangerang. Kedua kerjasama tersebut dijalankan dengan skema Cost Sharing BPJS dan fee for service dengan discount khusus bagi para peserta Yakes-Telkom. Hal tersebut menjadi kemudian menjadi langkah baik dalam menunjang perluasan kerjasama ini. “Dari kerjasama yang eksisting dengan Mayapada Hospital ini sudah berjalan dengan baik dengan beberapa poin positive value yang telah diterima. Kita harap kedepannya kerjasama ini bisa terus berlanjut dengan capaian yang baik,” jelas Suny Suny juga menyampaikan harapan perluasan kerjasama ini meliputi terjadinya kerjasama yang lebih efisien dan optimal dengan bertambahnya jumlah peserta, mendukung terjadinya pemanfaatan BPJS dengan tidak adanya perbedaan perlakuan dalam layanan RJTL dan Rawat inap untuk peserta, serta dapat menciptakan Good Clinical Governance antara Yakes dan juga Mayapada Group. Semantara itu, Chief Finance Officer Mayapada Group Mark Kristomo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Yakes-Telkom atas kepercayaan kerjasama yang telah diberikan. Ia juga menambahkan harapannya kedepan kerjasama ini dapat terus berlanjut dengan Mayapada Group dapat menangani lebih banyak peserta Yakes. “Terima kasih pak atas kepercayaan Yakes-Telkom selama ini kepada Mayapada, dan kami yakin kedepannya kerjasama kita akan lebih kuat pak serta Mayapada dapat melayani lebih luas lagi peserta Yakes-Telkom,” jelas Mark Kristomo Senada dengan hal tersebut, GM Insurance & National Corporate Risma Christina juga menyambut baik rencana perluasan kerjasama antara Yakes-Telkom dengan Mayapada Group.  “Seperti yang disampaikan oleh Pak Mark, kami dari Mayapada senang sekali bisa melanjutkan perluasan kerjasama ini dengan Yakes-Telkom ini,” jelas Risma Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Info Korporasi
    Peringati Hari Bhakti Postel, Jadikan Momentum Untuk Kembali Bangkit & Berjuang

    27 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel). Hari Bhakti Postel diperingati oleh seluruh pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi di Indonesia sebagai pengingat dari pengambilalihan kantor pusat Jawatan Pos, Telegraf dan Telepon (PTT) di Bandung oleh Angkatan Muda Pos Telegraf dan Telepon (AMPTT) dari pemerintahan Jepang. Gerakan pengambilalihan tersebut dipimpin oleh Soetoko beserta dengan Slamet Soemari, Hoesoef, Agoes Salman dan Nawawi Alif. Mengingat pentingnya hal tersebut, Persatuan Pensiunan Telkom (P2Tel) mengadakan peringatan dan acara syukuran terkait Hari Bhakti Postel ke-77 dengan mengangkat tema “Momentum, Bangkit & Berjuang”. Acara peringatan ini diikuti oleh setidaknya 84 orang dari pengurus P2Tel, Dapen Telkom, dan Yakes Telkom yang diwakili oleh Direktur Utama Yakes Tri Priyo Anggoro serta Direktur Investasi Keuangan dan Umum Yakes Notje Rosanti.  Ketua Umum P2Tel, Djaka Sunda dalam sambutannya mengajak untuk tetap meneruskan perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu Postel. “Pada momen ini juga sebagai pengingat kepada diri sendiri serta kepada rekan-rekan pengurus p2tel yang ada pusat maupun di daerah, agar dapat mewarisi semangat pejuang tanpa pamrih dari para pendahulu kita,” jelas Djaka. Kegiatan kemudian dilanjut dengan paparan kisah singkat & penayangan video sejarah perjuangan AMPTT terkait terjadinya peringatan Hari Bhakti Postel. Serta dilanjutkan dengan acara syukuran dengan dilakukan pemotongan tumpeng. Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Info Korporasi
    Yakes Telkom Selenggarakan Expert Panel Bahas Evaluasi dan Review DOT Tahun 2023-2024

    Dalam rangka memastikan efikasi  & keamanan obat sesuai dg Evidence Based Medicine (EBM) serta Daftar Obat Telkom (DOT) selalu terupdate dg perkembangan kebutuhan pelanggan, maka Yakes Telkom menyelenggarakan Expert Panel - Pembahasan Daftar Obat Telkom (DOT) di Jakarta, Rabu (14/9). Pertemuan pembahasan DOT dibuka oleh Dirut Yakes Tri Priyo Anggoro dan dipimpin oleh Ketua Expert Panel Yakes, Prof. Dr. dr. Armen Muchtar, DAF., DCP., SpFK (K) yg juga Ketua Majelis Kolegium Farmakologi Klinik Indonesia. Turut hadir Ketua Medical Advisory Board (MAB) Yakes Prof. dr. Abdul Muthalib, SpPD-KHOM, yg juga merupakan dokter kepresidenan, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, serta para Ketua MAB Regional 1 s.d. 7. Expert Panel & MAB menyepakati usulan DOT 2023-2024 dengan tetap mengedepankan aspek efikasi & keamanan berdasarkan bukti ilmiah terkini yang selanjutnya akan disediakan & digunakan sebagai acuan penulisan resep di lingkungan Yakes Telkom. Diharapkan penggunaan DOT ini akan lebih efektif dan meningkatkan mutu layanan pada pasien. Baca Selengkapnya

Decor Decor

Info Kesehatan

Ragam Artikel dan Tips Kesehatan Terkini

  • Thumbnail
    Info Kesehatan
    Waspada Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Saat Peralihan Musim

    Meningkatnya risiko penyebaran penyakit pada peralihan musim menjadi hal yang perlu diwaspadai. Hal tersebut terjadi karena imunitas dalam tubuh terdampak, sehingga memungkinkan terjadinya infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri, yang salah satu penyakitnya adalah infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). ISPA merupakan infeksi penyakit yang menyerang saluran pernapasan atas maupun bawah, dari mulai hidung hingga bagian alveolus dalam paru-paru, beberapa penyakit didalamnya meliputi flu, sinusitis, bronkitis hingga pneumonia. Adapun penyebab dari terjadinya ISPA adalah dari infeksi virus maupun bakteri yang masuk melalui udara tercemar yang dihirup. Gejala dari penyakit ISPA sendiri dapat lebih spesifik tergantung pada bagian mana yang mengalami infeksi, namun secara umum gejala tersebut meliputi : Batuk yang disertai dahak, Bersin-bersin, Pilek dan hidung tersumbat, Nyeri tenggorokan Suara parau, Demam tinggi, hingga pembesaran kelenjar getah bening sekitar leher. Guna menghindari timbulnya infeksi tersebut, terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, seperti : Mencuci tangan sebelum dan setelah makan. Menerapkan etika batuk dan bersih dengan menutup mulut dan hidung menggunakan lengan dalam atau tisu kemudian mencuci tangan. Hindari kontak berlebih dengan orang sakit. Gunakanlah masker pelindung saat beraktivitas. Minum cukup air putih setiap hari. Cukup istirahat. Berhenti merokok. Namun selain itu, menjaga tubuh tetap bugar dengan makan-makanan bergizi tinggi juga perlu dilakukan agar sistem imun dalam tubuh bekerja secara optimal dalam mencegah infeksi dari virus maupun bakteri. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait Penyakit ISPA, Yakes Family dapat mengunjungi halaman Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) Selain info di atas, jika ingin melihat konten kesehatan dan kegiatan Yakes-Telkom lebih lengkap lagi, klik link: linktr.ee/YakesPromotifPreventi Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Info Kesehatan
    Jaga Jantung Tetap Sehat, Dengan Olahraga yang Tepat

    Salah satu tujuan yang dapat dicapai dengan berolahraga adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Namun, olahraga yang dilakukan secara berlebihan justru dapat membahayakan kesehatan jantung. Olahraga pada dasarnya memiliki manfaat yang tinggi dalam menjaga kesehatan jantung, beberapa manfaat tersebut seperti dapat menguatkan jantung secara menyeluruh, dapat mengurangi risiko gagal jantung, mengontrol tekanan darah, serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah dalam jantung. Adapun beberapa rekomendasi olahraga tepat untuk menjaga kesehatan jantung, meliputi jalan kaki atau jalan cepat, jogging, berenang, serta bersepeda. Adapun hal lainnya adalah berupa memperhatikan F.I.T.T dalam berolahraga, yakni : Frekuensi Frekuensi latihan yang konsisten atau kontinyu 3x per minggu. Intensitas Mulailah dengan intensitas rendah ke sedang. Time Pilihlah durasi 30-45 menit dan jangan meningkatkan volume dan intensitas. Tipe Pilihlah jenis olahraga yang tidak mengandung unsur kompetitif dan lebih disenangi. Mengatur intensitas latihan per harinya juga penting dilakukan, hal ini juga berguna untuk tubuh mendapatkan waktu recovery yang baik dan cukup sehingga terhindar dari risiko cedera ataupun gejala overtraining. Rekomendasi terbaik untuk berolahraga adalah dilakukan sebanyak 3-5 kali per minggu. Selain itu, guna memastikan ketepatan olahraga yang telah dilakukan, lakukan juga pengukuran terhadap denyut nadi pada saat sebelum berolahraga dan juga setelah berolahraga. Untuk mengetahui lebih lengkap terkait menjaga kesehatan jantung dengan berolahraga, Yakes Family dapat mengunjungi channel Youtube Yakes Telkom atau mengakses melalui Webinar Jantung sehat Melalui Olahraga. Selain info di atas, jika ingin melihat konten kesehatan dan kegiatan Yakes-Telkom lebih lengkap lagi, klik link: linktr.ee/YakesPromotifPreventi Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Info Kesehatan
    Gula, Si Manis Yang “Berbahaya”

    Gula merupakan karbohidrat sederhana yang sering dijumpai dalam berbagai macam olahan makanan dan minuman. Rasa manis pada gula memberikan sensasi identik yang dapat menimbulkan perasaan senang bila dikonsumsi, serta dapat memberikan tambahan energi bagi tubuh. Namun dibalik banyak manfaat yang dihadirkan oleh gula, terdapat bahaya yang cukup besar jika konsumsi gula tidak terkontrol. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Indonesia pada tahun 2018 lalu, tingkat konsumsi terkait gula di Indonesia sangat tinggi, yakni pada makanan manis mencapai 87.9% dan minuman manis 91,49%. Ini juga berkaitan dengan meningkatnya prevalensi kegemukan yang ada di Indonesia yakni mencapai 21,8% pada tahun 2018, dikarenakan konsumsi makanan dan minuman manis berlebih dapat meningkatkan berat badan. Selain dapat meningkatkan risiko kegemukan, konsumsi gula harian yang berlebih juga dapat menyebabkan gangguan terhadap metabolisme tubuh seperti, kerusakan pada gigi (karies), sulit menghentikan keinginan makan akibat gangguan sensitivitas hormon leptin, meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular hingga peningkatan risiko penyakit diabetes melitus akibat hiperglikemia. Mengingat banyaknya potensi berbahaya yang dapat terjadi, Kemenkes melalui Permenkes Nomor 30 Tahun 2013 mengeluarkan anjuran terkait konsumsi gula yang baik dan tepat. Anjuran tersebut menyebutkan konsumsi gula per orang per harinya adalah 10% dari total energi (2.000 kalori) atau setara dengan 4 sendok makan/orang/hari (50 gram/orang/hari). Adapun beberapa tips berikut dapat dilakukan untuk dapat membatasi konsumsi gula agar tidak berlebihan. Perhatikan label gizi pada makanan (kemasan) dengan baik, Jika membeli makanan atau minuman pastikan tanpa pemanis tambahan, Kombinasikan gula dengan protein, lemak sehat, dan juga serat, Tambahkan lebih banyak rasa selain manis, Jadikan pengurangan konsumsi gula harian menjadi sebuah kebiasaan yang sehat. Baca Selengkapnya

Yakes Video

Temukan berbagai informasi video kesehatan terkini dari sumber terpercaya.

Apa Kata Mereka tentang Yakes Telkom?

Yakes telah memberikan layanan terbaik kepada pesertanya.

  • Djoko Lolo

    Pensiunan

    Alhamdulillah obat sudah kami terima jam 6 sore, mbak Wanti mbak Eka, Tak ada untaian kata yg paling indah dan berharga selain ucapan terima kasih yang kami sampaikan pada seluruh personil Yakes Telkom Sriwijaya Semarang, walau kami tidak datang langsung ke klinik namun tetap mendapat pelayanan yang begitu hangat dan penuh keramahan. Mudah"an obat yang kami terima membawa kesembuhan tangan kami. Aamin. Nuwun

  • Sartono

    Former Komisaris Telkom

    Terimakasih kepada Yakestel yang telah melayani kami waktu istri positif Covid 19 yang kami ikuti dengan cara isolasi mandiri di rumah. Luar biasa cekatan pelayanan PIC Yakestel. Kami sekeluarga sangat puas dan berterimakasih sekali. Tepat waktu, profesional dan menjalin komunikasinya sangat bagus mudah dipahami. Semoga terus sukses, salam sehat - P Sartono & kel.

  • Leni

    Karyawan

    Alhamdulillah ya Alloh,„, sujud syukur kehadiratMu ya Alloh. Terimakasih yang tak bisa diucapkan dengan kata, atas bantuan dan perhatiannya yang begitu peduli pada suami saya. Semoga Alloh SWT membalas semuanya untuk teh Wiwik Yakes, dan selalu dalam lindungan Alloh SWT. Salam sehat selalu

doctor
Lovit Super Apps

Segera Gunakan Aplikasi Layanan Digital Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kontak Kami

Memiliki seputar pertanyaan atau informasi lainnya? Hubungi Kami.

Person sending message
Mail
Mail
captcha-image