• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Program Layanan

  • Promotif Preventif

    Promotif Preventif

  • Klinik Yakes

    Klinik Yakes

  • Klinik Mitra

    Klinik Mitra

  • Rumah Sakit Mitra

    Rumah Sakit Mitra

  • Rehabilitasi

    Rehabilitasi

  • Yakes AM

    Yakes AM

  • FAST

    FAST

  • Yakes Siaga

    Yakes Siaga

  • Promotif Preventif

    Program Promotif & Preventif merupakan program peningkatan pengetahuan kesehatan berikut aktivitas sehat yang berperan untuk menjaga kualitas kesehatan peserta serta mencegah untuk tidak menjadi sakit. Diharapkan seluruh pelanggan Yakes akan hidup sehat dan sejahtera, jauh dari gangguan berbagai masalah kesehatan.

    Cek Detail

  • Klinik Yakes

    Klinik Yakes atau Titik Pelayanan Kesehatan Khusus (TPKK) merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang diselenggarakan secara langsung oleh Yakes-Telkom. Saat ini terdapat 16 lokasi Klinik Yakes yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Cek Detail

  • Klinik Mitra

    Klinik Mitra termasuk di dalamnya Titik Pelayanan Kesehatan Umum (TPKU) merupakan fasilitas klinik pratama atau Dokter Praktik Mandiri yang diselenggarakan oleh Mitra Kerja Yakes Telkom. Saat ini terdapat 140 klinik mitra yang tersebar di 33 Provinsi untuk pelayanan kesehatan tingkat pertama.

  • Rumah Sakit Mitra

    Layanan Rawat Jalan Tingkat Lanjut berdasarkan rujukan yang dikeluarkan oleh dokter Klinik Yakes sesuai indikasi medis di 368 mitra rumah sakit dan dokter spesialis. Layanan tingkat lanjut ini juga termasuk layanan rawat inap. Informasi lebih lengkap terkait Klinik, Rumah Sakit Mitra dapat dilihat melalui aplikasi Yakes SuperApps LOVIT.

    Cek Detail

  • Rehabilitasi

    Berbagai program pemulihan atas gangguan kesehatan melalui program fisioterapi yang dikelola Yakes Wellness Center, dan pemberian alat rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi fisik yang berkurang akibat penyakit sehingga peserta dapat menjadi produktif kembali.

    Cek Detail

  • Yakes AM

    Yakes Account Manager merupakan single point of contact Yakes dengan RS Mitra. Yakes AM akan mendampingi Anda dalam mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit mitra.

  • FAST

    FAST atau First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment merupakan inovasi layanan berbasis Fast Medical Team dengan reaksi cepat khususnya untuk upaya life saving dan menurunkan risiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima

  • Yakes Siaga

    Unit call center yang melayani peserta Yakes Telkom dalam memenuhi berbagai informasi serta kebutuhan layanan kesehatan. Yakes Siaga dapat diakses melalui telepon di nomor 15000-22 ataupun melalui Chat WhatsApp di nomor 0811-5050-0022.

Promotif Preventif
Promotif Preventif

Program Promotif & Preventif merupakan program peningkatan pengetahuan kesehatan berikut aktivitas sehat yang berperan untuk menjaga kualitas kesehatan peserta serta mencegah untuk tidak menjadi sakit. Diharapkan seluruh pelanggan Yakes akan hidup sehat dan sejahtera, jauh dari gangguan berbagai masalah kesehatan.

Cek Detail

Klinik Yakes
Klinik Yakes

Klinik Yakes atau Titik Pelayanan Kesehatan Khusus (TPKK) merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang diselenggarakan secara langsung oleh Yakes-Telkom. Saat ini terdapat 16 lokasi Klinik Yakes yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Detail

Klinik Mitra
Klinik Mitra

Klinik Mitra termasuk di dalamnya Titik Pelayanan Kesehatan Umum (TPKU) merupakan fasilitas klinik pratama atau Dokter Praktik Mandiri yang diselenggarakan oleh Mitra Kerja Yakes Telkom. Saat ini terdapat 140 klinik mitra yang tersebar di 33 Provinsi untuk pelayanan kesehatan tingkat pertama.

Rumah Sakit Mitra
Rumah Sakit Mitra

Layanan Rawat Jalan Tingkat Lanjut berdasarkan rujukan yang dikeluarkan oleh dokter Klinik Yakes sesuai indikasi medis di 368 mitra rumah sakit dan dokter spesialis. Layanan tingkat lanjut ini juga termasuk layanan rawat inap. Informasi lebih lengkap terkait Klinik, Rumah Sakit Mitra dapat dilihat melalui aplikasi Yakes SuperApps LOVIT.

Cek Detail

Rehabilitasi
Rehabilitasi

Berbagai program pemulihan atas gangguan kesehatan melalui program fisioterapi yang dikelola Yakes Wellness Center, dan pemberian alat rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi fisik yang berkurang akibat penyakit sehingga peserta dapat menjadi produktif kembali.

Cek Detail

Yakes AM
Yakes AM

Yakes Account Manager merupakan single point of contact Yakes dengan RS Mitra. Yakes AM akan mendampingi Anda dalam mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit mitra.

FAST
FAST

FAST atau First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment merupakan inovasi layanan berbasis Fast Medical Team dengan reaksi cepat khususnya untuk upaya life saving dan menurunkan risiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima

Yakes Siaga
Yakes Siaga

Unit call center yang melayani peserta Yakes Telkom dalam memenuhi berbagai informasi serta kebutuhan layanan kesehatan. Yakes Siaga dapat diakses melalui telepon di nomor 15000-22 ataupun melalui Chat WhatsApp di nomor 0811-5050-0022.

Decor Decor

Berita

Seputar Informasi Kegiatan Korporasi Yakes Telkom

  • Thumbnail
    Info Korporasi
    Daftar Pemenang Apresiasi Survei NPS-CSI Yakes 2024

    Selamat kepada Yakes Family yang mendapatkan apresiasi atas kontribusi pada Survei NPS-CSI Yakes 2024. Semoga apresiasi ini dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan rutinitas pola hidup sehat. Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Info Korporasi
    Tidak Mau Didenda Rp22,8 T Seperti Meta, Telkom Proses Data Biometrik Sesuai UU PDP

    Jakarta – Penggunaan data biometrik tanpa persetujuan subjek data pribadi semakin menjadi perhatian utama dalam isu privasi. Teknologi seperti pemindaian sidik jari dan pengenalan wajah sering digunakan tanpa persetujuan eksplisit, sehingga menimbulkan risiko penyalahgunaan dan pelanggaran hak privasi. Pada Februari 2022, Jaksa Agung Texas Ken Paxton mengajukan gugatan terhadap Meta. Gugatan ini terkait mengumpulkan dan menggunakan data biometrik jutaan penduduk Texas berupa foto dan video yang diunggah di Facebook tanpa persetujuan dari pengguna. Hal ini melanggar ketentuan Texas Data Privacy And Security Act (TDPSA) atau Undang-Undang Privasi dan Keamanan Data Texas, dan Texas Capture Or Use Of Biometric Identifier Act (CUBI) atau Undang-Undang Pengambilan atau Penggunaan Identifikasi Biometrik. TDPSA membatasi penggunaan data biometrik dan data sensitif lainnya untuk melindungi privasi individu, sementara CUBI mengatur penggunaan data biometrik dengan memastikan persetujuan eksplisit dari individu dan kepatuhan terhadap standar privasi. Dalam gugatan tersebut disampaikan bahwa, sejak meluncurkan fitur Tag Suggestions pada tahun 2011, Meta melalui aplikasi Facebook telah menyimpan miliaran data biometrik. Data biometrik ini secara otomatis dapat digunakan untuk mengenali dan menandai wajah dalam foto. Menurut kantor Jaksa Agung Texas, selama lebih dari satu dekade, Meta telah menjalankan perangkat lunak pengenalan wajah pada hampir semua foto yang diunggah ke aplikasi Facebook tanpa sepengetahuan sebagian besar pengguna, merekam geometri wajah orang-orang yang muncul dalam gambar tersebut. Tuduhan ini menyoroti pelanggaran privasi yang signifikan dan penggunaan data biometrik yang tidak sah oleh Meta. Menyikapi kasus ini, Meta telah menyepakati untuk membayar $1,4 miliar (sekitar Rp22,8 triliun) sebagai bentuk penyelesaian dari kasus ini. Pembayaran tersebut akan dilakukan dalam lima tahap hingga 2028. Di Indonesia, dalam UU No. 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP), data biometrik seperti sidik jari, iris mata, retina mata, geometri wajah, pola gigi (odontogram), dll, dikategorikan sebagai data pribadi spesifik. UU PDP mengatur bawah data pribadi spesifik memerlukan tingkat pelindungan yang lebih tinggi. Hal ini sangat beralasan. Jika terjadi kebocoran data biometrik, dampaknya signifikan kepada subjek data pribadi. Subjek data pribadi tidak dapat dengan mudah mengubah data bimetrik mereka. Berbeda dari data biometrik, data pribadi umum seperti alamat email, dapat dengan mudah diubah oleh subjek data pribadi jika terjadi kebocoran data. Belajar dari kasus tersebut, pengendali data pribadi dan prosesor data pribadi di lingkungan Telkom Group wajib memastikan kepatuhan terhadap UU PDP. Setiap pengendali yang akan melakukan pemrosesan data pribadi di lingkungan Telkom Group wajib melakukan penilain dampak pelindungan data pribadi atau data protection impact assessment (DPIA), sebagaimana diatur dalam Pasal 34 UU PDP. Dalam melaksanakan DPIA, pengendali data pribadi di TelkomGroup dapat berkonsultasi dengan Sub-Departemen Data Protection. (raihan/red02) #JagaDataPribadi #PatuhPDP #TelkomJagaPrivasi #KaryawanBijakDataAman Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Info Korporasi
    AT & T Pernah Diretas, Data Pribadi 73 Juta Pelanggan Bocor. Apa Pelajaran bagi Telkom Group?

    Jakarta – Kebocoran data pribadi yang dialami AT&T Inc. pada April 2024 lalu adalah salah satu insiden kebocoran data pribadi yang menjadi sorotan global. Setidaknya 73 juta akun pelanggan AT&T termasuk alamat, nomor jaminan sosial, dan kode sandi telah dicuri dan dibagikan di dark web. Satu orang telah ditangkap terkait insiden ini sebagaimana dijelaskan oleh AT&T. AT&T juga bekerja sama dengan Departemen Kehakiman dan Biro Investigasi Federal untuk menyelidiki peretasan tersebut. Insiden kebocoran data pribadi seperti yang terjadi di AT&T, memunculkan risiko terhadap pelanggan selaku subjek data pribadi. Dengan terungkapnya data pribadi, membuka peluang lebih besar bagi hacker, scammer, dan pelaku tindak kejahatan lainnya untuk lebih spesifik menyasar calon korbannya. Insiden kebocoran data pribadi ini mengakibatkan AT&T harus menghadapi gugatan class action. Dengan telah disahkannya UU 27/2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP) di Indonesia, Telkom Group perlu mengambil pelajaran penting dari insiden di atas. Telkom Indonesia telah membentuk Sub Department Data Protection untuk memastikan perseroan dapat menjalankan pemrosesan data pribadi guna mendorong pertumbuhan bisnis digital secara aman dengan tetap mematuhi regulasi. Prinsip pelindungan data pribadi yang telah dirumuskan ke dalam 5 Focus Area dan 54 Key Activities oleh Sub Department Data Protection berdasarkan UU PDP, wajib dilakukan. Berbagai kebijakan teknis dan organisasi, seperti penerapan enkripsi, database activities monitoring, dan pengelolaan back up dapat menjadi pilihan untuk mengantisipasi risiko tersebut. Pengambilan tindakan tegas terhadap pelanggaran ketentuan pelindungan data pribadi, seperti yang dilakukan AT&T dan pemerintah Amerika Serikat, wajib dijalankan. Hal ini penting untuk memberikan efek jera bagi pelaku tindak kejahatan yang menyebabkan terjadinya insiden kebocoran data pribadi. Dengan penerapan prinsip pelindungan data pribadi yang baik, diharapkan Telkom Group dapat terhindar dari berbagai risiko sanksi administratif, termasuk sanksi denda dan tuntutan hukum. (raihan/red01) #JagaDataPribadi #PatuhPDP #TelkomJagaPrivasi #KaryawanBijakDataAman Baca Selengkapnya

Decor Decor

Info Kesehatan

Ragam Artikel dan Tips Kesehatan Terkini

  • Thumbnail
    Info Kesehatan
    Ketahui Penyebab dari Sindrom Iritasi Usus Besar

    Hi Yakes Family! Permasalahan pada pencernaan dapat membuat aktivitas sehari-hari terganggu, salah satu kondisi yang sering terjadi adalah masalah iritasi pada usus besar. Untuk itu, yuk kenali penyebab sindrom iritasi yang terjadi pada Usus Besar. Biar gak penasaran, simak informasi selengkapnya dalam postingan berikut ! Jangan lupa, ikuti terus series Trivia Yakes edisi Gangguan Pencernaan yang hadir setiap Rabu agar tidak terlewat informasi lainnya terkait gangguan pencernaan. Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Info Kesehatan
    Faktor Penyebab dari Bronkitis

    Hi Yakes Family! Bronkitis merupakan bentuk peradangan pada saluran bronkus, yaitu pipa yang menyalurkan udara dari tenggorokan ke paru-paru. Bronkitis dapat terjadi akibat beberapa hal, tidak terkecuali infeksi virus. Beberapa gejala penyebab terjadinya Bronkitis dapat dilihat pada postingan berikut ini! Yuk terus waspada dan jaga kondisi diri agar terhindar dari risiko penyakit Bronkitis. Jangan lupa, ikuti terus series Trivia Yakes edisi Gangguan Pernapasan yang hadir setiap Selasa agar tidak terlewat informasi lainnya terkait gangguan Pernapasan.  Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Info Kesehatan
    Mengenal Jenis dan Gejala Bronkitis

    Hi Yakes Family! Bronkitis merupakan bentuk peradangan pada saluran bronkus, yaitu pipa yang menyalurkan udara dari tenggorokan ke paru-paru. Bronkitis bisa disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, atau iritasi akibat polusi udara, asap rokok, atau paparan zat kimia berbahaya. Oleh karena itu, penting untuk kita mengetahui bagaimana gejala umum yang dapat muncul pada penyakit Bronkitis ini. Yuk simak informasi selengkapnya di postingan berikut ini! Jangan lupa, ikuti terus series Trivia Yakes edisi Gangguan Pernapasan yang hadir setiap Selasa agar tidak terlewat informasi lainnya terkait gangguan Pernapasan. Stay tune Yakes-Family   Baca Selengkapnya

Yakes Video

Temukan berbagai informasi video kesehatan terkini dari sumber terpercaya.

Apa Kata Mereka tentang Yakes Telkom?

Yakes telah memberikan layanan terbaik kepada pesertanya.

  • Djoko Lolo

    Pensiunan

    Alhamdulillah obat sudah kami terima jam 6 sore, mbak Wanti mbak Eka, Tak ada untaian kata yg paling indah dan berharga selain ucapan terima kasih yang kami sampaikan pada seluruh personil Yakes Telkom Sriwijaya Semarang, walau kami tidak datang langsung ke klinik namun tetap mendapat pelayanan yang begitu hangat dan penuh keramahan. Mudah"an obat yang kami terima membawa kesembuhan tangan kami. Aamin. Nuwun

  • Leni

    Karyawan

    Alhamdulillah ya Alloh,„, sujud syukur kehadiratMu ya Alloh. Terimakasih yang tak bisa diucapkan dengan kata, atas bantuan dan perhatiannya yang begitu peduli pada suami saya. Semoga Alloh SWT membalas semuanya untuk teh Wiwik Yakes, dan selalu dalam lindungan Alloh SWT. Salam sehat selalu

  • Ade Resmana

    Keluarga Pensiunan

    Saya mengucapkan terima kasih ke semua karyawan Yakes Telkom dimanapun berada dan khususnya yang di Bandung Gegerkalong. Ibu saya yang sudah tidak bisa jalan umur 73 tahun setiap berobat kesana dapat pelayanan terbaik dan ramah. Saat pandemik ini terbantu dengan pengantaran obat ke rumah. Semoga Pak Dokter, Bu Dokter dan staf mendapat balasan dari Allah SWT dan dilindungi dalam tugas. Almarhum bapak saya Pak Udju dan ibu namanya Sarinah. Saya bangga bapak dulu kerja di PT. Telkom, sampai saat ini ibu kami masih diperhatikan dengan baik.

doctor
Lovit Super Apps

Segera Gunakan Aplikasi Layanan Digital Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kontak Kami

Memiliki seputar pertanyaan atau informasi lainnya? Hubungi Kami.

Person sending message
Mail
Mail
captcha-image