Berita
Seputar Informasi Kegiatan Korporasi Yakes Telkom
-
Info Korporasi
Raih Akreditasi Paripurna oleh Kemenkes RI, Klinik Pratama Yakes Telkom penuhi standar layanan optimal
Semarang - Yakes-Telkom sebagai yayasan kesehatan yang menerapkan konsep ‘Managed Care’ terus mengupayakan pelayanan terbaik bagi para peserta. Salah satu peran penting dalam mewujudkan pelayanan terbaik adalah dengan memberikan layanan maksimal pada fasilitas kesehatan, yakni klinik pratama. Sebagai salah satu garda terdepan dalam melayani peserta, klinik pratama Yakes-Telkom terus berupaya memberikan pelayanan optimal. Wujud nyata dari kerja keras tersebut kemudian membuahkan hasil dengan Klinik Pratama Yakes-Telkom resmi mendapat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Adapun Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI ini ditujukan untuk Klinik Pratama Yakes-Telkom Sriwijaya Kota Semarang, Jawa Tengah. Perlu untuk diketahui, untuk mendapatkan Akreditasi Paripurna ini klinik diharuskan memenuhi kriteria seperti, memenuhi pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai kriteria/standar, memuaskan pelanggan/patient satisfaction, memuaskan sasaran dan masyarakat, serta berkinerja baik. Selain itu pola pikir akreditasi mencakup pada pola pikir sistem pelayanan/kinerja, pola pikir mutu dan pola pikir keselamatan pelanggan/pasien/petugas. Akreditasi ini sendiri menjadi upaya peningkatan mutu klinik untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di klinik. Adapun untuk mendukung hal tersebut, klinik yakes juga menggelar kegiatan berupa Kegiatan menjalankan Poliklinik, Prolanis, serta adanya Vaksinasi. Baca Selengkapnya
-
Info Korporasi
‘Menyapa Pelanggan dengan Cinta’ Wujud Kolaborasi Bersama Sambut Hari Pelanggan Nasional
Jakarta - Menyambut Hari Pelanggan Nasional 2023, Yakes Telkom kembali menyelenggarakan kunjungan kepada pelanggan. Spesial dalam menyambut hari Pelanggan Nasional 2023 ini, Yakes melakukan kolaborasi bersama HCM, Dapen, dan Srikandi Telkom serta Forsikatel dengan kampanye “Menyapa Pelanggan dengan Cinta”. “Menyapa Pelanggan dengan Cinta” ini dilakukan dengan mengunjungi Karyawan/Pensiunan Telkom beserta Keluarga yang sedang dalam kondisi sakit. Hal ini menjadi komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk Pelanggan. Kegiatan yang dilakukan serentak pada Senin (4/9) ini, melibatkan SL HCBP, Manajemen Yakes-Telkom, Manajemen Dapen, Forsikatel, serta Srikandi Telkom. Adapun kunjungan terbagi menjadi Hospital Visit dan Homecare Visit yang dilakukan bersamaan di seluruh wilayah Telkom Regional dari Sumatera sampai dengan Kawasan Timur Indonesia. SM HCBP Center TelkomGroup, Sendy Aditya K. dalam hospital visit di RS Jakarta menyampaikan kegiatan “Menyapa Pelanggan dengan Cinta” ini merupakan bagian dalam kolaborasi bersama dari setiap pihak untuk terus memastikan pelayanan terbaik kepada Pelanggan. “Kunjungan ini, sebagai peringatan di Hari Pelanggan Nasional yang dilakukan bersamaan dengan kolaborasi dengan Yakes, Dapen, Forsikatel, serta Srikandi Telkom ingin memastikan pelayanan terbaik bagi peserta,” jelas Sendy. Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro dalam hospital visit yang dilakukan di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur menyampaikan Pelayanan Prima menjadi salah satu aspek penting yang diberikan kepada Pelanggan oleh Yakes-Telkom. “Pelayanan Prima menjadi salah satu poin penting yang juga menjadi salah satu misi yakes di dalam POT CINTA. Kami terus berupaya secara optimal dalam memberikan pelayanan paripurna bagi pada Peserta,” jelas Priyo. Baca Selengkapnya
-
Info Korporasi
Kupas Tuntas Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Melalui Ngobras Sehat Yakes Telkom
Jakarta - Dalam upaya meningkatkan awareness peserta terhadap informasi pelayanan kesehatan yang dilakukan untuk peserta, Yakes-Telkom menggelar Ngobras Sehat (Ngobrol Santai Bareng Yakes soal Layanan Kesehatan) pada Jumat (1/9). Kegiatan yang berlangsung secara online tersebut, menghadirkan OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung Nugrahanto, OVP Cust Engagement & Digital Experience Wawan Iskandar, dan OSM Promotive & Preventive dr. Rena Winasis serta seluruh peserta Yakes-Telkom. Dalam paparannya, dr. Rena memberikan penjelasan terkait update informasi pelayanan kesehatan bagi peserta Yakes-Telkom. Dalam kesempatan tersebut, dr. Rena juga menjelaskan beragam inovasi yang telah dilaksanakan oleh Yakes Telkom, salah satunya adalah digitalisasi melalui Mobile Apps Lovit. “Kedepannya kami akan berinovasi untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada bapak-ibu peserta dengan mudah melalui 1 aplikasi Lovit ini. Beberapa fitur yang telah kami siapkan di aplikasi Lovit, seperti info Kepesertaan, Peta Fasilitas Kesehatan, Pendaftaran Layanan Kesehatan, Skrining Sehat, hingga Telekonsultasi Ahli. Jadi sudah cukup lengkap bapak-ibu, meskipun kedepannya masih akan kita kembangkan,” jelas dr. Rena. Diakhir, dr. Rena juga kembali mengingatkan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan secara paripurna, terutama bagi para peserta yang kondisi lingkungannya sedang terdampak polusi udara. Kegiatan kemudian dilanjut dengan sesi panel diskusi, para peserta dapat memberikan pertanyaan terkait pelayanan yang ada di Yakes-Telkom. Diakhir, OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung menyampaikan kegiatan ini menjadi langkah baru untuk Yakes dalam memberikan update terkait pelayanan kesehatan kepada peserta. “Diharapkan buat kedepannya, kegiatan Ngobras Sehat ini akan hadir secara rutin dengan mengangkat tema bahasan tertentu.” tutup Heru. Baca Selengkapnya