• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Program Layanan

  • Jadwal Dokter

    Jadwal Dokter

  • Klinik Yakes

    Klinik Yakes

  • Klinik Mitra

    Klinik Mitra

  • Yakes Teleclinic

    Yakes Teleclinic

  • Yakes Siaga

    Yakes Siaga

  • FAST

    FAST

  • Yakes AM

    Yakes AM

  • Yakes Wellness Center

    Yakes Wellness Center

  • Jadwal Dokter

    Anda dapat mengetahui daftar dokter Yakes Telkom yang berpraktik di setiap klinik Yakes Telkom, mulai dari dokter umum, dokter gigi, maupun klinik KB & Kehamilan.

    Cek Detail

  • Klinik Yakes

    Klinik Yakes atau Titik Pelayanan Kesehatan Khusus (TPKK) merupakan fasilitas klinik pratama yang diselenggarakan secara langsung oleh Yakes-Telkom. Temukan 16 lokasi Klinik Yakes disini.

    Cek Detail

  • Klinik Mitra

    Klinik Mitra termasuk di dalamnya Titik Pelayanan Kesehatan Umum (TPKU) merupakan fasilitas klinik pratama atau Dokter Praktik Mandiri yang diselenggarakan oleh Mitra Kerja Yakes Telkom.

  • Yakes Teleclinic

    Konsep layanan virtual clinic yang memaksimalkan pemanfaatan teknologi IoT dan platform Tekemedicine untuk memberikan pelayanan kepada pasien secara mandiri.

  • Yakes Siaga

    Unit call center yang melayani peserta Yakes Telkom dalam memenuhi berbagai informasi serta kebutuhan layanan kesehatan. Yakes Siaga dapat diakses melalui telepon di nomor 15000-22 ataupun melalui Chat WhatsApp di nomor 0811-5050-0022.

  • FAST

    FAST atau First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment merupakan inovasi layanan berbasis Fast Medical Team dengan reaksi cepat khususnya untuk upaya life saving dan menurunkan risiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima

  • Yakes AM

    Yakes Account Manager merupakan single point of contact Yakes dengan RS Mitra. Yakes AM akan mendampingi Anda dalam mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit mitra.

  • Yakes Wellness Center

    Yakes Wellness Center merupakan sarana dan prasarana yang menaungi beberapa kegiatan program promotif dan preventif Yakes dalam memberikan fasilitas lengkap terkait kebugaran kepada peserta Yakes-Telkom, selain itu juga terdapat layanan untuk konsultasi terkait kesehatan gizi maupun kesehatan mental.

    Cek Detail

Jadwal Dokter
Jadwal Dokter

Anda dapat mengetahui daftar dokter Yakes Telkom yang berpraktik di setiap klinik Yakes Telkom, mulai dari dokter umum, dokter gigi, maupun klinik KB & Kehamilan.

Cek Detail

Klinik Yakes
Klinik Yakes

Klinik Yakes atau Titik Pelayanan Kesehatan Khusus (TPKK) merupakan fasilitas klinik pratama yang diselenggarakan secara langsung oleh Yakes-Telkom. Temukan 16 lokasi Klinik Yakes disini.

Cek Detail

Klinik Mitra
Klinik Mitra

Klinik Mitra termasuk di dalamnya Titik Pelayanan Kesehatan Umum (TPKU) merupakan fasilitas klinik pratama atau Dokter Praktik Mandiri yang diselenggarakan oleh Mitra Kerja Yakes Telkom.

Yakes Teleclinic
Yakes Teleclinic

Konsep layanan virtual clinic yang memaksimalkan pemanfaatan teknologi IoT dan platform Tekemedicine untuk memberikan pelayanan kepada pasien secara mandiri.

Yakes Siaga
Yakes Siaga

Unit call center yang melayani peserta Yakes Telkom dalam memenuhi berbagai informasi serta kebutuhan layanan kesehatan. Yakes Siaga dapat diakses melalui telepon di nomor 15000-22 ataupun melalui Chat WhatsApp di nomor 0811-5050-0022.

FAST
FAST

FAST atau First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment merupakan inovasi layanan berbasis Fast Medical Team dengan reaksi cepat khususnya untuk upaya life saving dan menurunkan risiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima

Yakes AM
Yakes AM

Yakes Account Manager merupakan single point of contact Yakes dengan RS Mitra. Yakes AM akan mendampingi Anda dalam mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit mitra.

Yakes Wellness Center
Yakes Wellness Center

Yakes Wellness Center merupakan sarana dan prasarana yang menaungi beberapa kegiatan program promotif dan preventif Yakes dalam memberikan fasilitas lengkap terkait kebugaran kepada peserta Yakes-Telkom, selain itu juga terdapat layanan untuk konsultasi terkait kesehatan gizi maupun kesehatan mental.

Cek Detail

Decor Decor

Seputar Informasi

Temukan berbagai informasi kesehatan terkini dari sumber terpercaya.

  • Thumbnail
    Artikel
    Peringati Hari Bidan Nasional, Mengenal Profesi Bidan Dalam Wujudkan Generasi Unggul Bangsa

    Pada tanggal 24 juni 1951 merupakan hari berdirinya Ikatan Bidan Indonesia (IBI), yang sekaligus menjadi Hari Bidan Nasional (National Midwife Day). Peringatan Hari Bidan Nasional ini bertujuan untuk memberitahu masyarakat akan tugas mulia dari profesi bidan yang memiliki tanggung jawab penting dalam mewujudkan generasi unggul di Indonesia. Melansir dari laman resmi IBI, Hari Bidan Nasional bermula dari para bidan senior di Jakarta untuk menggelar konferensi bidan pertama, dalam konferensi itulah didirikan sebuah organisasi profesi yang kemudian dikenal sebagai ikatan bidan Indonesia (IBI). Adapun tujuan IBI juga dirumuskan dalam konferensi 71 tahun lalu tersebut, yakni: Menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya, dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa. Membina pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan, khususnya dalam pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) serta kesejahteraan keluarga. Membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat. IBI diprakarsai oleh sejumlah bidan yaitu Ibu Selo Soemardjan, Ibu Fatimah, Ibu Sri Mulyani, Ibu Salikun, Ibu Sukaesih, Ibu Ipah dan Ibu S. Margua. IBI menjadi satu-satunya organisasi resmi bagi para bidan Indonesia. Peran bidan dalam dunia kesehatan sendiri sebenarnya lebih kompleks, selain membantu dan mengusahakan persalinan secara normal, seorang bidan bertugas memantau kehamilan calon ibu. Kesehatan janin,kebugaran ibu, serta kesehatan psiskis pasien juga tak luput dari pantauannya. Hal ini sebagaimana seperti yang menjadi fokus utama dalam tema Hari Bidan Nasional 2022 yakni, “Perjuangan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”. Seorang bidan juga harus melakukan edukasi mengenai perawatan bayi dan perencanaan keluarga. Hal ini penting untuk dilakukan karena angka kematian ibu dan bayi di Indonesia masih cukup tinggi. Data Survei Sosial Ekonomi Nasional di tahun 2015 mencatat 305 kematian ibu dari 100.000 penduduk. Sementara angka kematian bayi di tahun 2017 mencapai 24 jiwa dari 1.000 kelahiran hidup. Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom Mengucapkan Selamat Hari Bidan Nasional yang ke 71 .Tetap semangat dan tersenyum dalam pengabdianmu untuk seluruh perempuan dimanapun Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Informasi
    Lebih Menular Dibandingkan Varian Sebelumnya, Begini Karakteristik Subvarian BA.4 & BA.5

    Kasus Covid-19 di Indonesia dalam seminggu terakhir kembali mengalami peningkatan, hal ini tidak terlepas dari penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang telah terdeteksi menginfeksi beberapa orang. Setidaknya tercatat lebih dari 50 kasus subvarian Omicron Ba.4 dan BA.5 yang telah terdeteksi di beberapa daerah. Ketua Pokja Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), dr. Erlina Burhan menyebutkan saat ini penyebaran Covid-19 subvarian BA.4 dan BA.5 cukup masif dan diperkirakan lebih cepat menular dibandingkan varian sebelumnya. Namun meskipun begitu, tingkat keparahan dari subvarian BA.4 dan BA.5 ini tergolong masih mirip dengan varian Omicron sebelumnya. "Masa inkubasinya cepat 1 sampai 3 hari langsung bergejala, tapi nggak perlu khawatir karena recoverynya (penyembuhan) juga cepat. Para ahli sepakat bahwa laporan-laporan dari berbagai negara gejalanya hampir sama, dianggap lebih menular dari BA.2,"jelas dr. Erlina Selain penyebaran yang lebih cepat, dr. Erlina juga menjelaskan subvarian BA.4 dan BA.5 ini diidentifikasi memiliki kemampuan escape immunity yang membuatnya terhindar dari deteksi sistem imun dalam tubuh. Mengingat hal tersebut, dr. Erlina juga menyampaikan penting untuk masyarakat tetap melakukan pencegahan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan, khususnya bagi kelompok masyarakat rentan, lansia serta yang memiliki penyakit komorbid. Sementara itu, terkait dengan kebijakan masa isolasi bagi pasien terdampak Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 ini masih belum ada perubahan, yakni menjalankan isolasi selama 10 hari.  "Walaupun dikatakan bahwa virus ini virulensi artinya tidak menimbulkan keparahan, tetapi di lapangan CT valuenya rendah. Artinya virusnya banyak, dia tidak berbahaya tapi banyak. Kalau virus tersebut jumlahnya banyak, itu potensi penularannya akan lebih tinggi lagi. Oleh sebab itu, sampai saat ini masih belum ada upaya kebijakan memperpendek masa isolasi. Jadi, tetap dirata-rata 10 hari,"jelas dr. Erlina Baca Selengkapnya

  • Thumbnail
    Informasi
    Kasus Covid-19 Kembali Naik, Masker & Vaksinasi Lengkap Jadi Kunci Cegah Penularan

    Kasus Covid-19 kembali meningkat beberapa waktu belakangan, hal ini tidak terlepas dari munculnya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang telah terdeteksi di Indonesia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat peningkatan kasus harian Covid-19 menunjukan tren peningkatan seminggu terakhir. Kemenkes juga memprediksi kasus Covid-19 ini akan terus naik hingga 20.000 kasus per hari pada awal Juli mendatang. Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 ini terdeteksi awal di wilayah DKI Jakarta serta Bali dengan penyebaran yang cukup cepat namun memiliki gejala yang ringan. Beberapa gejala yang timbul berupa batuk, sakit tenggorokan, dan juga mengalami kelelahan atau lemas. Adapun gejala lainnya seperti hidung tersumbat, mengalami sesak napas, demam, mual serta diare. Juru Bicara Kemenkes, Mohammad Syahril menjelaskan saat ini kondisi kesiapan dari fasilitas kesehatan dan rumah sakit telah dimitigasi oleh pemerintah untuk mempersiapkan berbagai skenario buruk dari peningkatan kasus Covid-19 akibat subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 ini. "Mungkin pertengahan Juli diperkirakan puncak kasusnya. Nah dengan kondisi ini kita melakukan kewaspadaan bagaimana kita tekan agar tidak setinggi itu, walaupun setinggi itu misalnya, kita upayakan agar tidak banyak yang sakit dan yang masuk rumah sakit, ataupun hingga kasus meninggal. Itu upaya kita," jelas Syahril Selain itu, peran serta masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 ini juga menjadi hal penting. Terkait hal tersebut, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti : Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS), seperti menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, istirahat/tidur cukup, olahraga teratur, serta mengelola stress dengan baik. Menerapkan Protokol Kesehatan (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas) Melengkapi Vaksinasi Covid sampai Vaksin Booster. Bila mengalami gejala Covid segera periksakan diri di faskes terdekat. Hindari hoaks dengan selalu update info terkait Covid dari sumber resmi dan terpercaya. Baca Selengkapnya

Yakes Video

Temukan berbagai informasi video kesehatan terkini dari sumber terpercaya.

Apa Kata Mereka tentang Yakes Telkom?

Yakes telah memberikan layanan terbaik kepada pesertanya.

  • Djoko Lolo

    Pensiunan

    Alhamdulillah obat sudah kami terima jam 6 sore, mbak Wanti mbak Eka, Tak ada untaian kata yg paling indah dan berharga selain ucapan terima kasih yang kami sampaikan pada seluruh personil Yakes Telkom Sriwijaya Semarang, walau kami tidak datang langsung ke klinik namun tetap mendapat pelayanan yang begitu hangat dan penuh keramahan. Mudah"an obat yang kami terima membawa kesembuhan tangan kami. Aamin. Nuwun

  • Sartono

    Former Komisaris Telkom

    Terimakasih kepada Yakestel yang telah melayani kami waktu istri positif Covid 19 yang kami ikuti dengan cara isolasi mandiri di rumah. Luar biasa cekatan pelayanan PIC Yakestel. Kami sekeluarga sangat puas dan berterimakasih sekali. Tepat waktu, profesional dan menjalin komunikasinya sangat bagus mudah dipahami. Semoga terus sukses, salam sehat - P Sartono & kel.

  • Leni

    Karyawan

    Alhamdulillah ya Alloh,„, sujud syukur kehadiratMu ya Alloh. Terimakasih yang tak bisa diucapkan dengan kata, atas bantuan dan perhatiannya yang begitu peduli pada suami saya. Semoga Alloh SWT membalas semuanya untuk teh Wiwik Yakes, dan selalu dalam lindungan Alloh SWT. Salam sehat selalu

doctor
Lovit Super Apps Beta Version

Segera Gunakan Aplikasi Layanan Digital Kesehatan Terbaik di Indonesia

* Tersedia untuk Android
* Tersedia untuk Android

Kontak Kami

Memiliki seputar pertanyaan atau informasi lainnya? Hubungi Kami.

Person sending message
Mail
Mail
captcha-image