Rabu, 06 April 2022 14:37 WIB

Dirut Yakes Telkom Dikukuhkan Jadi Ketua Umum IYAKKAPI

Ditinjau oleh : Direktur Utama Yakes Telkom resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Yayasan Kesejahteraan Karyawan dan Pensiunan Indonesia

picture-of-article

Direktur Utama Yakes Telkom resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Yayasan Kesejahteraan Karyawan dan Pensiunan Indonesia (IYAKKAPI) Periode 2022 - 2025 menggantikan Hilzahra dari YKK Bank Indonesia. Pelantikan kepengurusan IYAKKAPI periode 2022-2025 ini dilakukan pada acara Seminar dan Rapat Anggota Tahunan IYAKKAPI yang digelar di Yogyakarta pada 17-18 Maret 2022 lalu.

Tri Priyo Anggoro yang saat ini aktif sebagai Direktur Utama Yayasan Kesehatan Pegawai (Yakes) Telkom mengatakan bahwa poin besar yang harus sama-sama didapatkan adalah Knowledge dan Kolaborasi di antara Yayasan Kesejahteraan dan Kesehatan.

"Dengan sharing knowledge kita akan mampu mendapatkan masukan-masukan dari setiap pengurus yang juga sama-sama mengalami problematika yang sama di dalam Yayasan. Selanjutnya kita selesaikan kolaborasi satu sama lain agar dapat memajukan Yayasan yang kita pimpin demi meraih kesejahteraan bersama," jelas Priyo.

Masih pada kesempatan yang sama, Dirut Yakes juga menyampaikan 3 poin utama yang harus dimiliki oleh sebuah yayasan kesejahteraan dan kesehatan, yaitu Service Excellence (upaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan), Operational Excellence, (memastikan setiap prosesnya memberikan nilai bagi pelanggan), serta Sustainable Growth dengan tetap memperhatikan tata kelola yang baik atau GCG yang berlaku.

Senada dengan Dirut Yakes, Ketua Pengawas IYAKKAPI Mubarakah yang juga menjabat sebagai Ketua YKK Bank Indonesia mengajak seluruh anggota untuk aktif bertukar pikiran terlebih isu yang dihadapi anggota kurang lebih sama, serta bekerja nyata memperbaiki dan membenahi yayasan agar dapat membawa perubahan positif yang lebih baik lagi.

===

SEKILAS IYAKKAPI

Perkumpulan IYAKKAPI didirikan pada 30 Oktober 2007 sebagai wadah untuk berkomunikasi dan bersinergi diantara para anggotanya. Lahirnya IYAKKAPI merupakan wujud kerinduan dari beberapa Pengurus Kesejahteraan Pegawai akan adanya suatu wadah yang dapat menjadi tempat untuk bernaung bagi Yayasan, khususnya Yayasan yang didirikan oleh BUMN, BUMD, maupun Lembaga Negara. Selain itu Perkumpulan IYAKKAPI menjadi tempat berbagi pengalaman sesama anggota dalam penyelenggaraan Yayasan agar tercipta tata kelola yang baik dan benar.

Saat ini anggota berjumlah 45 Yayasan yang tersebar di seluruh Indonesia. Diantaranya Yakes Telkom, YKK ANTARA, YKK Bank Indonesia, YKP-BNI,  Yakes Mandiri, YKP BRI, YKP OJK, dll.

Secara lengkap susunan Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus IYAKKAPI Periode 2022-2025 sebagai berikut:

Dewan Pengawas

  • Ketua : Mubarakah (YKK Bank Indonesia)
  • Wakil Ketua : Suriadi Arif (BAPELKES Krakatau Steel)

Dewan Pengurus

  • Ketua : Tri Priyo Anggoro (Yakes Telkom)
  • Wakil Ketua I : Rudy Hairudin (YKK Bank Indonesia)
  • Wakil Ketua II : Iwan Juenadi (YKP BRI)
  • Sekretaris : Tito Irianto (YPK BAPINDO)
  • Wakil Sek : Rubiyanto (IYAKKAPI)
  • Bendahara : Indaryanto (YKK Pembangunan Perumahan)
  • Wakil Bend : Retno Hesti M. (IYAKKAPI)

 

Baca juga : Diperingati Setiap 10 Mei, Kenali Apa Itu Penyakit Lupus

0 Disukai

121 Kali Dibaca