Kamis, 22 Desember 2022 12:42 WIB

Memperingati Hari Ibu Dengan Leaders Talk Values “Caring With Love : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

Ditinjau oleh : Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 22

picture-of-article

Jakarta, 22 Desember 2022 - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 22 Desember ini, Yakes-Telkom menggelar acara Leaders Talk Value (LTV) dengan tema “Caring With Love : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Kegiatan ini menghadirkan Direktur Investasi, Keuangan, & Umum Notje Rosanti sebagai pembicara, serta diikuti oleh Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro, Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto serta para insan Yakes-Telkom di seluruh regional.

Dalam paparan materinya, Notje menyampaikan terkait peran seorang wanita dan ibu dalam kepemimpinan di dunia maupun di lingkungan TelkomGroup, termasuk didalamnya Yakes-Telkom. Berdasarkan data per tahun 2020 lalu, terdapat 87% perusahaan di seluruh dunia yang setidaknya terdapat 1 perempuan di jenjang manajemen senior. Pada lingkungan TelkomGroup sendiri, terdapat total 17,4% wanita yang ambil peran sebagai pemimpin dalam bidangnya.

Notje melanjutkan bahwa untuk di Yakes-Telkom sendiri peran wanita sebagai leader tergambar dengan adanya 14 wanita yang menjadi sosok pemimpin dari mulai AVP, General Manager, VP, hingga Direktur.

“Ini cukup membanggakan yah teman-teman dimana wanita di Yakes-Telkom cukup banyak yang menjadi leader. Dan mudah-mudahan kedepannya ini bisa dipertahankan.” jelas Notje

Namun disamping itu, Notje juga menyampaikan terdapat tantangan-tantangan yang cukup besar bagi seorang wanita untuk bisa menjadi pemimpin. Hal tersebut seperti masih adanya stereotip atau diskriminasi gender, dimana wanita dianggap kurang mampu serta seringkali pemimpin wanita dinilai moody atau terlalu emosional. Kemudian ketimpangan jumlah pemimpin wanita dalam suatu perusahaan juga dapat menimbulkan ekspektasi tinggi.

Meskipun begitu, tantangan-tantangan tersebut bukan berarti tidak bisa diatasi. Notje kemudian menjelaskan terkait beberapa tips and trick untuk pemimpin perempuan dengan menyeimbangkan peran di rumah dan di kantor.

Dalam penjelasannya, Notje menyampaikan 3 poin penting seorang wanita sebagai pemimpin yakni dengan mencintai apa yang kita kerjakan, menjadi diri sendiri serta mendengarkan berbagai masukan. Hal-hal tersebut juga kemudian diseimbangkan dengan peran serta wanita sebagai seorang Ibu rumah tangga.

Baca juga : Kolaborasi Yakes - YPT Relokasi Klinik Yakes di Padang

0 Disukai

589 Kali Dibaca