Rabu, 28 September 2022 17:05 WIB

Peringati Hari Bhakti Postel, Jadikan Momentum Untuk Kembali Bangkit & Berjuang

Ditinjau oleh : 27 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel)

picture-of-article

27 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel). Hari Bhakti Postel diperingati oleh seluruh pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi di Indonesia sebagai pengingat dari pengambilalihan kantor pusat Jawatan Pos, Telegraf dan Telepon (PTT) di Bandung oleh Angkatan Muda Pos Telegraf dan Telepon (AMPTT) dari pemerintahan Jepang. Gerakan pengambilalihan tersebut dipimpin oleh Soetoko beserta dengan Slamet Soemari, Hoesoef, Agoes Salman dan Nawawi Alif.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Persatuan Pensiunan Telkom (P2Tel) mengadakan peringatan dan acara syukuran terkait Hari Bhakti Postel ke-77 dengan mengangkat tema “Momentum, Bangkit & Berjuang”. Acara peringatan ini diikuti oleh setidaknya 84 orang dari pengurus P2Tel, Dapen Telkom, dan Yakes Telkom yang diwakili oleh Direktur Utama Yakes Tri Priyo Anggoro serta Direktur Investasi Keuangan dan Umum Yakes Notje Rosanti. 

Ketua Umum P2Tel, Djaka Sunda dalam sambutannya mengajak untuk tetap meneruskan perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu Postel.

“Pada momen ini juga sebagai pengingat kepada diri sendiri serta kepada rekan-rekan pengurus p2tel yang ada pusat maupun di daerah, agar dapat mewarisi semangat pejuang tanpa pamrih dari para pendahulu kita,” jelas Djaka.

Kegiatan kemudian dilanjut dengan paparan kisah singkat & penayangan video sejarah perjuangan AMPTT terkait terjadinya peringatan Hari Bhakti Postel. Serta dilanjutkan dengan acara syukuran dengan dilakukan pemotongan tumpeng.

Baca juga : Yakes-Telkom Ajak Mayapada Group Jalin Kolaborasi Wujudkan Perluasan Pelayanan Bagi Peserta

0 Disukai

705 Kali Dibaca