Kamis, 30 September 2021 17:15 WIB

Tim FAST Yakes Telkom Siap Mendukung Layanan Kesehatan Personil TelkomGroup pada PON XX Jayapura

Ditinjau oleh : kegiatan tim medis Yakes Telkom sudah memberikan layanan di empat titik posko

picture-of-article

PON Papua 2020 adalah ajang bergengsi olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan. Ditengah hirukpikuk persiapan berlangsungnya kegiatan PON, Yakes Telkom hadir sebagai tenaga support medis bagi karyawan TelkomGroup yang bertugas mendukung suksesnya PON XX Papua.

Pada Kamis (29/9), kegiatan tim medis Yakes Telkom sudah memberikan layanan di empat titik posko di Kota Jayapura, Sentani, Timika, dan Merauke. Tim medis secara rutin melakukan monitoring kesehatan seperti pemeriksaan tanda vital, Pemeriksaan Swab Antigen bagi petugas TelkomGroup di venue acara, PCR Swab Test untuk keberangkatan dan kepulangan peserta sebagai bentuk pencegahan penularan COVID-19, serta pencegahan penularan malaria dan penyakit lainnya.

Posko utama tim medis terdapat di kota Jayapura dengan dr. Huda dari Yakes Telkom dengan dua orang perawat TelkoMedika yang bertugas. Di posko ini pun tim medis rutin memberikan terapi obat obatan, serta edukasi terkait menjaga imunitas agar tetap fit dan prima dimasa pandemi. Namun tidak sedikit pula karyawan TelkomGroup yang inisiatif rutin untuk memeriksakan kesehatannya agar dapat memonitor stamina serta imunitas demi berlangsungnya PON XX yang lancar.

Besar harapannya, kehadiran tim medis Yakes Telkom yang bertugas dapat mendukung peran besar TelkomGroup pada PON XX Papua. (YKS00)
 

Baca juga : Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan