Yakes Telkom dan MPKU Muhammadiyah Sepakati Rencana Perluasan Kerja Sama Layanan di 128 Jejaring Rumah Sakit

Yogyakarta, 18 September 2025 – Sebagai bentuk nyata dari program Lebih Dekat Lebih Peduli ke pesertanya, Yakes Telkom menjalin kerja sama strategis dengan Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah untuk memperluas akses layanan kesehatan bagi peserta di seluruh Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di kantor pusat Muhammadiyah, Yogyakarta, pada Kamis (18/9), oleh Ketua MPKU Muhammadiyah Dr. Agus Samsudin dan Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro serta disaksikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) dr. H. Agus Taufiqurrohman, Sp.S., M.Kes.
Nota kesepahaman ini nantinya akan menjadi landasan atas rencana perluasan kerjasama layanan di 128 jejaring rumah sakit Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini merupakan wujud tindak lanjut Yakes dalam mendengarkan setiap masukan yang membangun dari pesertanya khususnya dalam hal kemudahan akses layanan kesehatan yang lebih dekat lagi dengan lokasi peserta.
Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro dalam sambutannya menekankan pentingnya membangun kolaborasi strategis. Ia menyinggung kesamaan nilai antara Yakes dan Muhammadiyah, terutama dalam semangat ikhlas melayani dan rendah hati.
“Kami diamanahkan untuk mengopeni karyawan, keluarga, dan pensiunan Telkom di seluruh Indonesia. Prinsipnya mirip dengan ajaran KH Ahmad Dahlan: ikhlas memberi untuk masyarakat. Itulah yang kami sebut layanan prima, mengopeni peserta seperti mengopeni orang tua sendiri,” ujarnya.
Lebih lanjut Priyo menjelaskan tema penguatan layanan Yakes di tahun 2025 “Lebih Dekat, Lebih Peduli” diwujudkan melalui perluasan jejaring layanan, pemanfaatan teknologi digital serta kolaborasi strategis dengan institusi kesehatan terpercaya.
Senada dengan itu, Ketua PPM Agus Taufiqurrohman menyambut baik rencana kerja sama ini. Ia menegaskan bahwa Muhammadiyah selalu terbuka untuk kolaborasi dalam kebaikan dan ketakwaan.
“Kami yakin kerja sama dengan Yakes Telkom bagian dari kebaikan itu. Apalagi semangatnya bukan sekadar bisnis, tapi pelayanan. Yakes Telkom bahkan akan diposisikan sebagai customer premium di jaringan RS Muhammadiyah,” ungkapnya.
Kolaborasi ini diharapkan mampu memperluas akses layanan kesehatan, meningkatkan mutu rumah sakit, serta menghadirkan pelayanan yang lebih dekat dan peduli kepada masyarakat. “Besar harapan kami kerja sama ini menjadi awal yang baik, sehingga rumah sakit Muhammadiyah maupun Yakes Telkom bisa sama-sama meningkatkan layanan dan reputasi. Pada akhirnya, peserta Yakes benar-benar menjadikan rumah sakit Muhammadiyah sebagai provider pilihan utama,” pungkas Agus.***
0 Disukai
12 Kali Dibaca
Belum Ada Komentar