Jumat, 10 Maret 2023 14:41 WIB

Yakes-Telkom Juara Lagi!

picture-of-article

Jakarta, 10 Maret 2023 - Yakes-Telkom kembali meraih juara Best of The Best dalam perhelatan Ayo Bikin Nyata 2022 yang diselenggarakan oleh Telkom Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, Yakes-Telkom berperan aktif mengirimkan perwakilan dalam 2 kategori, yakni pada kategori SATU AKSI Sosial & SATU NYATA Berkelanjutan.

Pada program SATU AKSI Sosial, Yakes membuat program aplikasi Lisya yang menjadi aplikasi pelayanan di posyandu dengan meliputi notifikasi (pengingat) penjadwalan pemeriksaan, monitoring kesehatan (bayi, balita dan ibu hamil), serta informasi terkait kesehatan dan pola hidup sehat bagi bayi/balita dan ibu hamil.

Sementara pada kategori SATU NYATA Berkelanjutan, Yakes-Telkom membentuk program bernama DIPSI yang merupakan program digitalisasi untuk proses pendataan dan pemantauan stunting. Aplikasi ini memungkinkan untuk dapat mengukur stunting dengan integrasi dari teknologi IoT dan dashboard pemantauan. DIPSI berinisiatif untuk mengembangkan platform untuk dapat memantau status gizi bagi balita secara menyeluruh.

Kemenangan ini menjadi kali kedua Yakes-Telkom dalam meraih Best of The Best dalam acara Ayo Bikin Nyata. Diharapkan kedepannya, Yakes-Telkom bisa terus berkontribusi dalam menciptakan inovasi dan program baru yang bisa berguna untuk masyarakat Indonesia.

Baca juga : Penutupan Satgas Posko RAFI Yakes Telkom 1445 H

0 Disukai

1006 Kali Dibaca