• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Info Terbaru

image-newest
Info Korporasi

Kolaborasi Yakes - YPT Relokasi Klinik Yakes di Padang Kamis, 24 November 2022 08:07 WIB Bandung, 23 November 2022 - Yakes-Telkom bersama dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) resmi menjalin kerja sama untuk relokasi Titik Pelayanan Kesehatan Khusus (TPKK) Yakes yang berada di Padang, Sumatera Barat untuk kemudian dikembangkan menjadi Telkom School. Hal ini ditandai dengan telah dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro dan Direktur Utama Yayasan Pendidikan Telkom, Dodi Irawan. Dalam sambutannya, Dodi menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Yakes-Telkom atas terwujudnya kerja sama ini. Dodi berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membangun semangat sinergi bersama yang nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik baik seluruh stakeholder. “Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan akomodasi bagi semua kepentingan bersama. Dan sama-sama berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Telkom dan seluruh customer.” jelas Dodi Sementara itu, Dirut Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro menyampaikan kerja sama yang terjalin bersama YPT ini adalah bentuk nyata dalam memberikan customers experience yang baik bagi seluruh peserta Yakes-Telkom. Priyo juga menyampaikan perpindahan lokasi ini juga didasari oleh prinsip untuk dapat memberikan lebih banyak manfaat untuk berbagai macam hal, termasuk untuk edukasi. Sebagai penutup Priyo menyampaikan harapannya untuk YPT dapat menjadi yayasan pendidikan yang bermanfaat serta dapat memberikan makna dan manfaat yang optimal bagi seluruh customer/stakeholder. Dalam kesempatan ini, turut hadir Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto dan Direktur Investasi, Keuangan & Umum Notje Rosanti. Kemudian perwakilan dari YPT yakni Direktur Higher Education (Dir. HE) Andijoko Tjahjono, serta Direktur Primary Secondary Education (Dir. PSE) Agung Sutanto.

image-newest
Info Korporasi

Lebarkan Sayap Layanan, Yakes-Telkom Jajaki Potensi Kerjasama dengan Primaya Hospital Group Jumat, 21 Oktober 2022 19:15 WIB Jakarta, 21 Oktober 2022 - Wujud nyata dalam meningkatkan pelayanan prima bagi seluruh peserta, Yakes-Telkom melakukan penjajakan kerjasama dengan Primaya Hospital Group. Rencana kerjasama ini ditandai dengan pertemuan yang dilakukan oleh perwakilan Primaya Hospital Group dengan Yakes-Telkom di Telkom Landmark Tower lt. 22, Jakarta. Pada pertemuan tersebut, dihadiri oleh CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali, bersama dengan Corporate Marketing Manager Primaya Hospital Group Novi Tri Lesmono, Head of Corporate Account Abimanyu, serta Head of Bekasi Cluster Primaya Hospital Group Tubagus Yadi, yang disambut langsung oleh Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto bersama dengan OSM Quality & Medical Control Yakes-Telkom dr. Indriani. Pertemuan ini kemudian dibuka dengan paparan dari Dir. Layanan Kesehatan Yakes, M. Suny Arifianto yang menjelaskan tentang Yakes-Telkom. Penjelasan tersebut meliputi visi, misi, strategi, serta layanan yang diberikan oleh Yakes-Telkom kepada para peserta serta bagaimana rencana perluasan kerjasama dengan Primaya Hospital Group. Dalam penjelasannya, Suny menyampaikan pertemuan ini menjadi langkah awal dari penjajakan kerjasama yang akan dilakukan Yakes-Telkom bersama dengan Primaya Hospital Group. Selain itu, dengan total 15 titik sebaran RS Primaya di seluruh Indonesia menjadi poin penting yang bisa meningkatkan pelayanan terhadap peserta Yakes-Telkom. Di akhir paparannya, Suny menyampaikan harapan Yakes-Telkom dengan adanya penjajakan kerjasama bersama Primaya Hospital Group ini. Beberapa harapan tersebut meliputi terciptanya kerjasama yang efisien dan optimal dengan penerapan Good Corporate Governance, mendapat dukungan penuh atas pemanfaatan BPJS Kesehatan pada rawat jalan dan rawat inap dengan perlakuan fasilitas yang sama bagi pengguna BPJS maupun non-BPJS, serta menciptakan pelayanan yang memiliki standar asuhan klinis yang tepat guna menerapkan prinsip Good Corporate Governance. Senada dengan hal tersebut, CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali menyampaikan ketertarikannya terkait dengan prinsip-prinsip yang ditawarkan oleh Yakes-Telkom selama ini. Leona juga menyampaikan Primaya Hospital memiliki lebih dari 75 layanan kesehatan unggul yang dapat membantu peserta Yakes-Telkom dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya. Acara ini juga diikuti oleh berbagai perwakilan Yakes-Telkom dari berbagai regional serta perwakilan dari pengurus Primaya Hospital Group.

image-newest
Info Korporasi

Yakes-Telkom Ajak Mayapada Group Jalin Kolaborasi Wujudkan Perluasan Pelayanan Bagi Peserta Jumat, 30 September 2022 17:26 WIB Jakarta, 30 September 2022 - Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta, Yakes-Telkom kembali membuka opsi kerjasama dengan menggandeng Mayapada Hospital Group. Hal tersebut ditandai dengan pertemuan yang dilakukan oleh perwakilan Mayapada Group dengan Yakes-Telkom di Telkom Landmark Tower lt. 22, Jakarta. Pada pertemuan tersebut, Mayapada Group diwakilkan oleh GM Center of Excellent & Product Development dr Kukie Anandaputri bersama dengan GM Insurance & National Corporate Risma Christina, serta Chief Finance Officer Mark Kristomo yang hadir secara online, yang disambut langsung oleh Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto. Pertemuan ini kemudian dibuka dengan paparan dari Dir. Layanan Kesehatan Yakes, M. Suny Arifianto yang menjelaskan tentang Yakes-Telkom yang meliputi terkait visi, misi maupun strategi dan juga layanan yang diberikan oleh Yakes-Telkom kepada para peserta serta bagaimana rencana perluasan kerjasama dengan Mayapada Hospital Group. Perlu diketahui, Yakes-Telkom sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan 2 rumah sakit dari Mayapada Group, yakni Mayapada Hospital Bogor BMC, serta Mayapada Hospital Tangerang. Kedua kerjasama tersebut dijalankan dengan skema Cost Sharing BPJS dan fee for service dengan discount khusus bagi para peserta Yakes-Telkom. Hal tersebut menjadi kemudian menjadi langkah baik dalam menunjang perluasan kerjasama ini. “Dari kerjasama yang eksisting dengan Mayapada Hospital ini sudah berjalan dengan baik dengan beberapa poin positive value yang telah diterima. Kita harap kedepannya kerjasama ini bisa terus berlanjut dengan capaian yang baik,” jelas Suny Suny juga menyampaikan harapan perluasan kerjasama ini meliputi terjadinya kerjasama yang lebih efisien dan optimal dengan bertambahnya jumlah peserta, mendukung terjadinya pemanfaatan BPJS dengan tidak adanya perbedaan perlakuan dalam layanan RJTL dan Rawat inap untuk peserta, serta dapat menciptakan Good Clinical Governance antara Yakes dan juga Mayapada Group. Semantara itu, Chief Finance Officer Mayapada Group Mark Kristomo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Yakes-Telkom atas kepercayaan kerjasama yang telah diberikan. Ia juga menambahkan harapannya kedepan kerjasama ini dapat terus berlanjut dengan Mayapada Group dapat menangani lebih banyak peserta Yakes. “Terima kasih pak atas kepercayaan Yakes-Telkom selama ini kepada Mayapada, dan kami yakin kedepannya kerjasama kita akan lebih kuat pak serta Mayapada dapat melayani lebih luas lagi peserta Yakes-Telkom,” jelas Mark Kristomo Senada dengan hal tersebut, GM Insurance & National Corporate Risma Christina juga menyambut baik rencana perluasan kerjasama antara Yakes-Telkom dengan Mayapada Group.  “Seperti yang disampaikan oleh Pak Mark, kami dari Mayapada senang sekali bisa melanjutkan perluasan kerjasama ini dengan Yakes-Telkom ini,” jelas Risma

image-newest
Info Korporasi

Peringati Hari Bhakti Postel, Jadikan Momentum Untuk Kembali Bangkit & Berjuang Rabu, 28 September 2022 17:05 WIB 27 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel). Hari Bhakti Postel diperingati oleh seluruh pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi di Indonesia sebagai pengingat dari pengambilalihan kantor pusat Jawatan Pos, Telegraf dan Telepon (PTT) di Bandung oleh Angkatan Muda Pos Telegraf dan Telepon (AMPTT) dari pemerintahan Jepang. Gerakan pengambilalihan tersebut dipimpin oleh Soetoko beserta dengan Slamet Soemari, Hoesoef, Agoes Salman dan Nawawi Alif. Mengingat pentingnya hal tersebut, Persatuan Pensiunan Telkom (P2Tel) mengadakan peringatan dan acara syukuran terkait Hari Bhakti Postel ke-77 dengan mengangkat tema “Momentum, Bangkit & Berjuang”. Acara peringatan ini diikuti oleh setidaknya 84 orang dari pengurus P2Tel, Dapen Telkom, dan Yakes Telkom yang diwakili oleh Direktur Utama Yakes Tri Priyo Anggoro serta Direktur Investasi Keuangan dan Umum Yakes Notje Rosanti.  Ketua Umum P2Tel, Djaka Sunda dalam sambutannya mengajak untuk tetap meneruskan perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu Postel. “Pada momen ini juga sebagai pengingat kepada diri sendiri serta kepada rekan-rekan pengurus p2tel yang ada pusat maupun di daerah, agar dapat mewarisi semangat pejuang tanpa pamrih dari para pendahulu kita,” jelas Djaka. Kegiatan kemudian dilanjut dengan paparan kisah singkat & penayangan video sejarah perjuangan AMPTT terkait terjadinya peringatan Hari Bhakti Postel. Serta dilanjutkan dengan acara syukuran dengan dilakukan pemotongan tumpeng.

image-newest
Info Korporasi

Dirut Yakes-Telkom Bagikan Kunci Sukses Transformasi Organisasi Selasa, 06 September 2022 20:43 WIB Selasa (6/9), Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro berkesempatan untuk bagikan kunci sukses dalam mengelola transformasi organisasi pada acara Pelatihan & Workshop dengan tema “Mewujudkan Sustainable Growth melalui Penguatan Value Telkom School” yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom di Hotel Luminor Kota. Pada kegiatan ini, Priyo menyampaikan berbagai perubahan di segala bidang yang dilakukan di Yakes Telkom dalam rangka mencapai visi menjadi Institusi kesehatan terbaik di Indonesia dalam mengelola Layanan Kesehatan berbasis managed care dengan pemanfaatan teknologi digital terkini. Dalam paparannya, Priyo menjelaskan nilai penting dalam melakukan transformasi adalah dengan memfokuskan pada penguatan layanan. Selain itu perubahan kearah sentralisasi dan digitalisasi juga menjadi hal penting dalam menjadikan pengelolaan yang lebih efisien dan efektif. Selain itu,regenerasi di Yakes Telkom melalui Talent Day dan promosi karyawan merupakan bagian dari transformasi terhadap SDM.  Tidak hanya itu, transformasi juga dilakukan pada lini lain dalam Yakes Telkom, seperti pada transformasi keuangan Yakes mengembangkan aplikasi “SISCA” yang dapat menghemat pembiayaan hingga 90%. Pada transformasi di lini pelayanan, Yakes Telkom melakukan integrasi terhadap layanan kesehatan baik secara offline maupun online seperti membuat Contact Center, mengembangkan aplikasi Lovit, membuka klinik Sehat Yakes, Teleclinic, membentuk tim FAST, menyediakan Yakes Account Manager, hingga melakukan kerjasama dengan klinik mitra. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 70 orang pimpinan dari sekolah yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom. Harapannya dengan adanya sharing knowledge ini, Yayasan Pendidikan Telkom dapat mewujudkan sustainable growth melalui penguatan value Telkom School.

image-newest
Info Korporasi

Hari Pelanggan Nasional, Direksi Yakes Telkom Kunjungi Peserta di Beberapa Rumah Sakit Mitra Senin, 05 September 2022 22:23 WIB Jakarta (5/9). Dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022, Yakes-Telkom melakukan kunjungan silaturahmi kepada para peserta Yakes yang berada di beberapa mitra rumah sakit. Board of Director (BOD) Yakes-Telkom melakukan kunjungan serempak ke mitra rumah sakit, meliputi Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi, Rumah Sakit Premier Bintaro, serta Rumah Sakit Hermina Pasteur Bandung. Kunjungan pertama dilakukan oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro dengan mengunjungi Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. Kunjungan ini disambut langsung oleh Direktur RS Mitra Keluarga Bekasi, Dr. Margareta Susi Widiastuti, MPH. Dalam sambutannya, Priyo menjelaskan maksud dari kegiatan ini merupakan bagian dari silaturahmi dalam menjaga hubungan baik baik itu dengan mitra maupun dengan pelanggan yang menjadi bagian mewujudkan pelayanan prima. “Kunjungan ini bagian dari silaturahmi, pelanggan (peserta yakes) disini tidak hanya pasien, tapi juga rumah sakit mitra yakes, hingga manajemen investasi,” jelas Priyo Priyo juga menjelaskan prioritas Yakes-Telkom selanjutnya adalah untuk memastikan standar layanan yang sama dari setiap mitra rumah sakit, sehingga dapat memberikan pelayanan prima bagi seluruh peserta yakes. Selain itu, peningkatan layanan seperti memperluas cakupan area hingga melakukan digitalisasi masih terus dimaksimalkan guna mempermudah peserta dalam mendapat pelayanan kesehatan. Selanjutnya Priyo juga melakukan kunjungan langsung ke peserta Yakes Telkom yang sedang mendapat perawatan di RS Mitra Keluarga Bekasi. Kunjungan lainnya dilakukan oleh Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto dengan mengunjungi Rumah Sakit Premier Bintaro. Kunjungan ini disambut langsung oleh CEO dr. Martha M.L. Siahaan beserta dengan jajaran manajemen. Pertemuan ini menjadi bentuk silaturahmi dengan manajemen mitra dan juga peserta yakes. Pada kesempatan ini juga, Suny menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan komitmen yang telah terjalin. “saat ini yang menjadi concern Yakes adalah untuk membentuk upaya-upaya penciptaan positif customer experience,” jelas Suny Selanjutnya Suny melakukan kunjungan pasien peserta yakes untuk menyapa sekaligus memotivasi pasien untuk dapat segera sembuh. Kemudian kunjungan lainnya juga dilakukan oleh Direktur Investasi Keuangan dan Umum, Notje Rosanti yang mengunjungi Rumah Sakit Hermina Pasteur, Bandung. Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Direktur Medis Hermina, dr. Astya Kirana Parawitha beserta jajaran. Pada pertemuan ini, disampaikan terkait perkembangan pelayanan bagi para peserta yakes dimana kualitas pelayanan kesehatan RS Hermina terus meningkat. “besar harapannya RS Hermina dapat menjadi salah satu RS favorit bagi peserta kami kedepannya, mengingat potensi baik yang sangat menjanjikan, serta RS Hermina juga dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatannya”. Selanjutnya pertemuan tersebut diikuti dengan melakukan kunjungan kepada pasien peserta yakes yang sedang mendapat perawatan di RS Hermina Pasteur.

image-newest
Info Korporasi

Perkuat Imun Peserta, Yakes Telkom Menyelenggarakan Kegiatan Vaksinasi Booster Selasa, 30 Agustus 2022 15:21 WIB Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom kembali menyelenggarakan  kegiatan vaksinasi booster pada hari Selasa (30/8) yang dilaksanakan di Klinik Yakes-Telkom Regional Jawa Barat. Vaksinasi booster ini diperuntukkan bagi seluruh peserta Yakes Telkom dan juga TelkomGroup serta tidak tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum.  Kegiatan vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh Yakes-Telkom ini merupakan bagian dari kerjasama dengan puskesmas serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.. Panitia Pelaksana Vaksinasi Booster Yakes Telkom, Sumaryanti menjelaskan kegiatan vaksinasi booster berjalan dengan lancar. Selain itu, Ia juga menjelaskan terkait efek samping dari vaksinasi booster Covid-19. “Efek samping selama ini aman, tergantung dari penerimaan individu masing-masing. Ada yang tidak masalah dan tidak apa-apa kemudian ada juga yang agak demam, meriang, tapi selama ini aman sih efek sampingnya tidak terlalu berat,” Ujar Syafniati. Sementara itu, penyelenggaraan vaksinasi booster Covid-19 ini mendapat apresiasi dari para peserta Yakes. Salah satunya seperti yang disampaikan oleh Ibu Syafniati dan Bapak Mustika Effendi. “Iya sama juga kita ya alhamdulillah pelayanan bagus, setelah divaksin tidak ada masalah semoga kedepannya lebih sehat lagi kita. Saya mulai dari depan cukup tertib pelayanan disambut di depan, mengisi data, kemudian menunggu disini beberapa menit sesuai antrian kita dipanggil. Alhamdulillah pelayanan bagus, semua ramah, sampai ke dokter waktu kita screening itu bagus selesai lancar.” Sambung Syafniati.  “Alhamdulillah, insyaallah tidak apa-apa, kemudian kedepannnya juga semakin baik,” Ujar Mustika Effendi Dengan ikut serta dalam penyelenggaraan vaksinasi booster kali ini adanya harapan untuk mengajak masyarakat agar tidak perlu takut melakukan vaksin demi kebutuhan kesehatan untuk menjaga imun dan pastinya keamanan diri sendiri dan orang lain. “Mudah-mudahan untuk seluruh masyarakat khususnya peserta Yakes Telkom atau TelkomGroup juga seluruh masyarakat Indonesia tetap diberikan Kesehatan,” Ucap Sumaryanti.  Yuk simak selengkapnya keseruan vaksinasi bersama Yakes Telkom di channel youtube Yakes Telkom atau klik link bit.ly/VaksinasiBoosterYakesTelkomJabar

Info Terpopuler

image-popular
Info Korporasi

Soft Launching FAST Sebagai Implementasi Core Values AKHLAK Jumat, 01 Oktober 2021 15:00 WIB Yakes Telkom terus berinovasi mendukung visi dan misi serta salah satu yang tercantum dalam POT CINTA yaitu Pelayanan Prima. Bersamaan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2021, Yakes Telkom memperkenalkan FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment), Jumat pagi ini (01/10). Acara soft launching FAST dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui vicon. Hadir pada kegiatan ini BoD, SL, dan seluruh karyawan Yakes Telkom. M. Suny Arifianto selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum Yakes Telkom menerangkan bahwa FAST merupakan inovasi pelayanan berbasis Fast Respon Team dengan reaksi cepat khususnya untuk usaha live safing dan menurunkan resiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima dengan tiga target customer yaitu: 1. Tim pengawalan atau peserta Event di lingkungan TelkomGroup. 2. Peserta Home Care yang memerlukan pelayanan cepat. 3. Emergency Patient Faskes Yakes Telkom dan Pasien Penanganan Khusus. Konsep layanan ini akan terintegrasi dengan program lain yang akan diluncurkan dalam waktu dekat demi meningkatkan kenyamanan peserta Yakes.  Lebih lanjut Suny menyampaikan bahwa FAST akan diimplementasikan terlebih dahulu di Regional Jakarta dan Jawa Barat. Saat ini FAST menjalankan tugas perdananya di Papua sebagai pendampingan pelayanan kesehatan TelkomGroup pada PON XX Papua. Pada kesempatan berikutnya, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom memberikan sambutan sekaligus melakukan soft launching FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment). Priyo menjelaskan bahwa FAST dalam pelaksanaannya merupakan cerminan dari implementasi dari nilai-nilai AKHLAK, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif. Lebih lanjut Priyo mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh tim FAST yang hadir baik di Bandung, Jakarta, dan Papua seraya berpesan agar seluruh tim mampu menunjukkan perannya sebagai tim yang responsif terhadap setiap kebutuhan peserta atas layanan Yakes. Priyo juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim FAST yang bertugas mendukung event PON XX di Papua yang saat ini mengawal kesehatan Direktur EBIS Edi Witjara dan jajaran yang belum lama tiba untuk memastikan kesiapan tim TelkomGroup dalam mendukung suksesnya PON XX Papua. (YKS03)

image-popular
Info Korporasi

Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan Jumat, 13 Agustus 2021 12:54 WIB Bandung, (13/8) Yakes Telkom mengadakan kegiatan Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan dan diikuti oleh sekitar 700 peserta dari 113 klub kesehatan serta karyawan Yakes. Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh para instruktur di Yakes Wellness Center, M. Amin & Halmiati Amir di YFC Makassar; M. Akhir Amin di YFC Palembang; Pak Sonci, Imam Munandar, Yunyun Komalasari, dan Diki Akbari di YFC Bandung; serta Rifqi Budi di YFC Jakarta. Dibuka oleh Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom yang mengajak untuk mensyukuri nikmatnya sehat serta anugerah dapat bernafas dan menghirup oksigen dengan bebas. Hal ini dapat kita rasakan dengan melihat kondisi langkanya oksigen pada saat puncak gelombang ketiga pandemi beberapa waktu lalu, dimana oksigen menjadi sesuatu yang sangat langka dan mahal untuk didapat. Lebih lanjut Priyo menjelaskan bahwa kegiatan senam ini merupakan salah satu wujud kita dalam mensyukuri nikmat untuk bisa bernapas dan menghirup oksigen sebanyak-banyaknya untuk menjaga tubuh kita tetap bugar dan sehat sehingga imunitas tubuh kuat dalam melindungi dari infeksi virus. Priyo juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta mengenai pentingnya vaksinasi untuk mengurangi efek keparahan dari pandemi Covid-19. Tak henti Priyo mengimbau kepada peserta yang belum divaksin agar dapat melakukan vaksinasi seraya membantu menjelaskan pentingnya vaksinasi ke keluarga dan kerabat. Setelah sesi senam bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi vaksinasi yang disampaikan oleh dr. Rena Winasis selaku manager pembinaan Yakes Telkom. Pada pemaparannya, Rena menyampaikan bahwa capaian total vaksin di Indonesia sebanyak 22.68% (vaksin 1) dan 9.86% (Vaksin 2). Capaian Kelompok Lansia sebanyak 22.48% (vaksin 1) dan 14.73% (vaksin 2). Kedua data tersebut menunjukkan masih rendahnya cakupan vaksin pada lansia, dimana kelompok ini memiliki angka kematian tertinggi (49.4%). Tercapainya Kekebalan kelompok (75%) dari populasi lansia diperlukan untuk mengurangi angka kematian akibat COVID-19. “Beberapa isu juga banyak beredar di masyarakat, seperti vaksin tidak berkualitas, vaksin tidak aman dan menimbulkan efek samping berat, vaksin haram yang membuat keraguan para peserta untuk mendapatkan vaksinasi” ujarnya. Dengan berlangsungnya kegiatan Senam Nasional bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menjaga Kesehatan di lingkungan Yakes Telkom, sekaligus menambah wawasan mengenai program vaksinasi. (YKS00)

image-popular
Info Korporasi

Perluas Coverage Layanan, Yakes Jalin Sinergi dengan 44 Rumah Sakit Hermina Group Jumat, 11 Maret 2022 09:21 WIB Jakarta, 10 Maret 2022 - Demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada pesertanya, Yakes Telkom menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Sakit Hermina Group. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik PT Medikaloka Hermina, Aristo Setiawidjaja dengan Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro di Hermina Office Tower, Kemayoran Jakarta, Kamis siang. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Operasional & Umum Hermina Yulisar beserta jajaran, Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto serta para GM Yakes Regional I-VII yang mengikuti kegiatan secara daring. Tri Priyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Hermina Group merupakan bagian dari concern dan komitmen Yakes untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya. "Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Inilah yang bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis, terlebih Yakes dan Hermina sudah membangun cara pandang dan tujuan yang sama. Harapannya baik Yakes maupun Hermina dapat bertumbuh dan berkembang bersama" ungkapnya. Hal senada disampaikan oleh Aristo yang menyambut baik sinergi yang menjadi langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Terbangunnya strategic dan long term partnership antara Yakes dengan Hermina diharapkan akan meningkatkan revenue dan positive value bagi seluruh rumah sakit jejaring Hermina di seluruh Indonesia. Kesepakatan dengan Hermina Group ini memungkinkan peserta Yakes untuk mengakses layanan kesehatan di 44 Rumah Sakit Hermina yang tersebar di Indonesia, dimana 40 rumah sakit diantaranya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes yang sebelumnya sudah didukung oleh lebih dari 300an mitra rumah sakit di seluruh Indonesia. Prinsip value creation yang memberikan benefit optimal bagi kedua belah pihak menjadi basis strategi kolaborasi antara Yakes dengan Hermina. Customer Yakes sejumlah lebih dari 83ribu peserta yang tersebar di seluruh Indonesia bisa mengakses layanan kesehatan dengan upgrade hak kelas rawat inap lebih tinggi satu tingkat di atasnya (untuk pengguna BPJS) serta dapat mengakses layanan rawat jalan eksekutif. Kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan baik oleh mitra, Yakes, maupun peserta Yakes termasuk didalamnya efisiensi biaya untuk semua pihak juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dari kesepakatan ini. Salah satunya upayanya adalah melalui digitalisasi seluruh proses pelayanan yang akan semakin diimplementasikan oleh kedua belah pihak. Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes dan Hermina diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk Hermina, untuk peserta Yakes, dan juga bangsa Indonesia. Karena sejatinya bangsa yang sehat, akan membentuk negara yang kuat. Demi Indonesia Sehat.

image-popular
Info Korporasi

Kenalkan GENTA, Generasi Millenial Yakes Melayani dengan CINTA Sabtu, 24 Oktober 2020 09:40 WIB Bandung – Yakes Telkom, pada Kamis (1/10) meluncurkan program “GENTA”, yaitu sebuah program yang dirancang untuk menjadi model yang mampu mengimplementasikan culture karyawan Yakes dalam menjalankan pedoman kerja POT CINTA Yakes Telkom. GENTA sendiri adalah singkatan dari Generasi Milenial Melayani Dengan Cinta. Peluncuran program GENTA dilakukan oleh Teuku Zilmahram selaku Direktur Utama Yakes Telkom, Teuku Hercules selaku Direktur Investasi dan Keuangan, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum, serta disaksikan oleh jajaran pengurus SL Yakes Telkom, dan seluruh karyawan Yakes Telkom yang menghadiri lewat video conference. Zil dalam sambutannya mengharapkan program GENTA ini dapat menjadi alat untuk mengingatkan dan menjadi pionir dalam menjalankan program-program Yakes Telkom agar lebih baik lagi ke depannya. “GENTA ini harus selalu gesit, energik punya semangat atau daya juang yang tinggi, lalu harus selalu inovatif, tangguh tidak mudah menyerah dan patah semangat, dan yang terakhir itu harus aktif” jelasnya. Satuan Tugas GENTA Yakes Telkom terdiri dari 99 karyawan dari seluruh regional dan masih termasuk ke dalam generasi milenial. Ardya Prahasta selaku Kabid Umum Yakes Telkom menyampaikan tugas utama dari GENTA adalah untuk membantu tim culture berkolaborasi dalam mengimplentasikan program culture Yakes Telkom, menjadi model dalam menjalankan nilai-nilai culture dan pedoman kerja POT CINTA untuk citra positif, dan mendokumentasikan setiap kegiatan terutama yang diadakan oleh tim culture dan Yakes Ranger. Menyusul pernyataan tersebut, Zil kembali menyampaikan GENTA juga harus mampu mensosialisasikan dan menyebarkan informasi seputar yakes kepada para pelanggan, tapi tetap menerapkan Akhlak sebagai core value atau tata nilai dari perusahaan. “Biar tidak misleading, sebagai insan BUMN kita harus tetap mengedapankan AKHLAK, yaitu harus Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif” tambah Zil. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan atribut berupa topi kepada beberapa karyawan yang mendaftarkan diri sebagai tim GENTA sekaligus penyerahan kunci motor YAKIN kepada Kepala Regional III Jawa Barat oleh Dirut Yakes Telkom.  Besar harapannya GENTA dapat mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. (YKS00)

image-popular
Info Korporasi

Tim FAST Yakes Telkom Siap Mendukung Layanan Kesehatan Personil TelkomGroup pada PON XX Jayapura Kamis, 30 September 2021 17:15 WIB PON Papua 2020 adalah ajang bergengsi olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan. Ditengah hirukpikuk persiapan berlangsungnya kegiatan PON, Yakes Telkom hadir sebagai tenaga support medis bagi karyawan TelkomGroup yang bertugas mendukung suksesnya PON XX Papua. Pada Kamis (29/9), kegiatan tim medis Yakes Telkom sudah memberikan layanan di empat titik posko di Kota Jayapura, Sentani, Timika, dan Merauke. Tim medis secara rutin melakukan monitoring kesehatan seperti pemeriksaan tanda vital, Pemeriksaan Swab Antigen bagi petugas TelkomGroup di venue acara, PCR Swab Test untuk keberangkatan dan kepulangan peserta sebagai bentuk pencegahan penularan COVID-19, serta pencegahan penularan malaria dan penyakit lainnya. Posko utama tim medis terdapat di kota Jayapura dengan dr. Huda dari Yakes Telkom dengan dua orang perawat TelkoMedika yang bertugas. Di posko ini pun tim medis rutin memberikan terapi obat obatan, serta edukasi terkait menjaga imunitas agar tetap fit dan prima dimasa pandemi. Namun tidak sedikit pula karyawan TelkomGroup yang inisiatif rutin untuk memeriksakan kesehatannya agar dapat memonitor stamina serta imunitas demi berlangsungnya PON XX yang lancar. Besar harapannya, kehadiran tim medis Yakes Telkom yang bertugas dapat mendukung peran besar TelkomGroup pada PON XX Papua. (YKS00)  

image-popular
Info Korporasi

Silaturahmi Yakes Telkom dengan P2Tel Sabtu, 24 Oktober 2020 09:41 WIB Bandung – Dalam rangka mempererat tali silutahrahmi untuk memperkuat sinergitas. Kali ini Direktur Utama Yakes Telkom beserta dengan jajarannya melakukan pertemuan dengan Persatuan Pensiunan Telkom (P2TEL). Jumat (18/9), Silaturahmi digelar di Ruang Rapat Direktur, Kantor Pusat Yakes Telkom. Dihadiri oleh Ketua Umum P2Tel beserta jajaran pengurus P2Tel lainnya. Selain untuk mempererat silaturahmi, kunjungan P2Tel kali ini bertujuan untuk saling berbagi informasi. Teuku Zilmahram, selaku Direktur Utama Yakes Telkom sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari para pengurus P2Tel. “P2Tel ini adalah senior kami yang merupakan keluarga besar Telkom, dan dengan tetap menjalin silaturahmi ini dapat membantu kita untuk mensosialisasikan program baru kita kepada seluruh anggota P2Tel dan masyarakat.” Tutur Zil. Selain itu Zil juga kembali menyampaikan POT CINTA yang menjadi pedoman Yakes Telkom untuk bekerja dan melayani. “Kita ini sekarang memiliki sebuah pedoman yang dinamakan dengan POT CINTA, filosofinya yakes dianalogikan sebagai wadah yang merawat dan melayani dengan penuh cinta kepada seluruh pelanggan” jelas Zil. Pada kesempatan selanjutnya, Jaka Sundan selaku Ketua Umum P2Tel mengucapkan selamat menjalankan tugas mulianya kepada Teuku Zilmahram sebagai Direktur Utama Yakes yang baru. Jaka pun berharap Yakes dan P2Tel dapat saling berkolaborasi untuk menjadi instansi dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi pelanggan. (YKS00)