Jumat, 16 April 2021 08:23 WIB

Dirut Yakes Melantik SAHATY: “SAHATY merupakan Agent of Change”

picture-of-article

Sejalan dengan transformasi paradigma kesehatan dari kuratif ke preventif, maka dibutuhkan agen kesehatan dalam lingkungan  pensiunan Telkom. Pada Jumat (16/4) T. Zilmahram selaku Direktur Utama Yakes Telkom berkesempatan melantik 131 kader SAHATY (Sahabat Sehat Yakes). Melalui video conference, Zil menjelaskan dalam sambutannya, bahwa SAHATY adalah Agent of Change dan perpanjangan tangan Yakes dalam memberikan informasi fasilitas kesehatan dan program pembinaan Kesehatan.

Kader SAHATY merupakan sukarelawan dari peserta Yakes (Pensiunan) dan karyawan Telkom yang terpilih menjadi agen/wakil dari seluruh kegiatan pada program pembinaan; kader yang proaktif dan relatif sehat yang berasal dari peserta klub kesehatan yang aktif, pengurus P2TEL, pensiunan, maupun karyawan telkom.

Seluruh kader SAHATY telah diberikan pembekalan terkait informasi kesehatan dan kepesertaan yang kemudian disosialisasikan pada pelatihan yang telah diselenggarakan sehari sebelumnya (15-16 April 2021). “Para kader SAHATY ini akan mengikuti program pembinaan dan menyesuaikan dengan kegiatan di regionalnya masing-masing”, jelas Zil.

Setelah prosesi pelantikan, seluruh kader SAHATY kemudian membacakan ‘Ikrar SAHATY’ untuk menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjalankan tugasnya. Dengan dilantiknya SAHATY, diharapkan dapat menjadi role model dan mengajak peserta lainnya untuk mencapai Kesehatan paripurna. (YKS00)

 

 

Baca juga : Yuk ikuti serial komik