Kamis, 10 Februari 2022 10:10 WIB

Tingkatkan Kewaspadaan Diri Dengan Melakukan Pencegahan Covid-19 Varian Omicron

Ditinjau oleh : Kasus Covid-19 varian Omicron saat ini cukup memberikan kekhawatiran di masyarakat

picture-of-article

Kasus Covid-19 varian Omicron saat ini cukup memberikan kekhawatiran di masyarakat, pasalnya varian Omicron ini disinyalir dapat menyebar lebih cepat namun tidak memiliki fatalitas lebih tinggi dibandingkan varian sebelumnya. Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) sebelumnya telah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada namun tidak panik dalam menghadapi serangan varian Omicron ini.

Adapun hal penting yang perlu diperhatikan pada lonjakan Omicron kali ini yakni kasus Omicron yang terjadi sebagian besar bergejala ringan atau tanpa gejala (OTG). Sehingga Kemenkes menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memperketat prokes serta memenuhi vaksinasi untuk bentuk pencegahan dari varian Omicron ini.

Selain itu, terdapat beberapa langkah pencegahan lain dalam menghadapi lonjakan varian Omicron yang diantaranya :

Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, hal ini dapat membantu melindungi diri dari risiko tertular ataupun menularkan Omicron. Namun perlu diingat untuk masker perlu dilakukan pergantian secara berkala.

Kemudian hindarilah bepergian jauh jika tidak ada keperluan mendesak, hal ini guna mencegah anda memasuki wilayah dengan transmisi penularan kasus Omicron yang tinggi. Jika memungkinan untuk melakukan beberapa kegiatan dari rumah akan lebih baik, selain itu anda juga dapat memaksimalkannya dengan berolahraga ringan di rumah ataupun membersihkan lingkungan rumah dengan disinfektan.

Selanjutnya adalah dengan memenuhi asupan gizi yang seimbang, hal ini membantu anda untuk tetap fit serta menghindari risiko tertular penyakit. Selain pemenuhan gizi seimbang dari makanan pokok, anda juga perlu mengkonsumsi buah yang tinggi akan vitamin C dan antioksidan guna meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga : Terapkan Cara CERDIK, Cegah Penyakit pada Ginjal

0 Disukai

169 Kali Dibaca