Jumat, 14 Januari 2022 14:53 WIB

Mekanisme Pelaksanaan Vaksin Booster

Ditinjau oleh : Pemerintah telah melakukan sejumlah upaya untuk mengendalikan kenaikan kasus

picture-of-article

Yakes Family, penambahan total kasus konfirmasi Omicron di Indonesia mencapai lebih dari 500 kasus. Pemerintah telah melakukan sejumlah upaya untuk mengendalikan kenaikan kasus, diantaranya dengan memulai program vaksinasi booster sejak 12 Januari 2022.

Vaksinasi booster diberikan dengan tujuan memperpanjang masa perlindungan dari Covid-19 karena efek beberapa vaksin dapat hilang seiring berjalannya waktu. Vaksin booster memungkinkan sistem tubuh untuk mengenali dan merespon virus penyebab penyakit dengan lebih cepat.

Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dengan prioritas sasaran lansia dan penderita imunokompromais yang sudah divaksin lengkap minimal 6 bulan.

Cek selalu aplikasi Peduli Lindungi ya untuk mengetahui apakah kita sudah mendapatkan tiket dan jadwal untuk mengikuti vaksin ke 3 (booster). 

Jangan lupa sebelum mendapatkan vaksin booster, persiapkan diri dengan baik, seperti penuhi asupan bergizi, jaga daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, dan tetap terapkan prokes.

Sehat selalu Yakes Family!

Baca juga : Yuk Ikuti Webinar Bersama Yakes-Telkom: Hidup Sehat dengan Diabetes