Selasa, 19 Juli 2022 11:52 WIB

Penyebaran Covid-19 Kian Masif, Masyarakat Diminta Terus Waspada

Ditinjau oleh : Peningkatan penyebaran Covid-19 yang kian masif menjadi sorotan penting

picture-of-article

Peningkatan penyebaran Covid-19 yang kian masif menjadi sorotan penting, tercatat hingga Minggu (17/7) lalu kasus baru Covid-19 mencapai 3.540. Peningkatan kasus ini tidak terlepas dari penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, yang mulai menyebar sejak pertengahan Juni 2022 lalu. 

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito menyampaikan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 ini.

"Adanya kenaikan kasus positif dan kasus aktif ini perlu kita waspadai segera. Karena, artinya tingkat penularan di tengah masyarakat mulai meningkat. Dan di tengah masyarakat kembali beraktivitas, setiap individu harus ikut bertanggung jawab mencegah penularan,"jelas Prof. Wiku

Mengingat terus meningkatnya kasus Covid-19 ini, Prof. Wiku juga menghimbau untuk masyarakat dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan disiplin masker serta rajin mencuci tangan. Selain itu, memperoleh vaksin booster juga penting guna menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19.

"Jadikan perilaku ini sebagai kebiasaan yang sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, sebagai upaya memastikan kita semua tetap dalam kondisi yang sehat,"tambah Prof. Wiku

Baca juga : Mengenal Gangguan Metabolisme Pada Tubuh & Cara Mencegahnya

0 Disukai

294 Kali Dibaca