Kamis, 14 Juli 2022 15:56 WIB

Tembus Tiga Ribu Kasus Baru Covid-19, Pemerintah Ingatkan Taat Prokes & Vaksinasi Booster

Ditinjau oleh : Kasus Covid-19 di Indonesia kembali mengalami kenaikan dari pekan sebelumnya.

picture-of-article

Kasus Covid-19 di Indonesia kembali mengalami kenaikan dari pekan sebelumnya. Tercatat pada Rabu (13/7) kasus baru Covid-19 mencapai 3.822, angka ini menjadi angka kasus baru tertinggi sejak 30 Maret lalu. Kenaikan kasus Covid-19 ini didominasi dengan subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19.

"Adanya kenaikan kasus positif dan kasus aktif ini perlu kita waspadai segera. Karena, artinya tingkat penularan di tengah masyarakat mulai meningkat. Dan di tengah masyarakat kembali beraktivitas, setiap individu harus ikut bertanggung jawab mencegah penularan,"jelas Wiku

Prof. Wiku juga menyampaikan pemerintah terus meningkatkan pencegahan dari penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan kebijakan serta aturan yang mengatur perpanjangan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk beberapa wilayah potensi tinggi kasus Covid-19.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memprediksi subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 ini akan memasuki masa puncaknya pada pertengahan bulan Juli. Mengingat hal tersebut, Kemenkes kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta segera mendapatkan vaksinasi guna mendapat imunitas tambahan terhadap Covid-19.

Baca juga : YakesFact : Mengenal 2 Tokoh Bidang Kesehatan Penerima Gelar Pahlawan Nasional 2022

0 Disukai

372 Kali Dibaca